Rapper Ini Bikin Musik Pake Suara Game Jadul!

LAZONE.ID - Lagunya punya suara yang unik

Musisi bikin soundtrack video game? Udah biasa, band besar seperti Avenged Sevenfold pernah bikin soundtrack untuk beberapa seri game Call Of Duty. Atau yang terbaru Bring Me To Horizon yang bikin soundtrack untuk Death Stranding, game buatan kreator legendaris asal Jepang, Hideo Kojima.

Tapi gimana jadinya kalau seorang musisi bikin lagu menggunakan suara yang ada dalam sebuah game?

Nah rapper asal Amerika Serikat, Lil Uzi Vert belum lama ini bikin sebuah lagu yang dia buat dari hasil remix dari sebuah video game lumayan jadul.



Seperti yang bisa lo tebak dengan liat gambar di atas, game tersebut adalah Pinball, sebuah game bawaan Microsoft untuk komputer-komputer yang digunakan di awal tahun 2000an.



Buat lo yang belum tau, Pinball 3D yang ada di banyak komputer di awal tahun 2000an ini punya tampilan yang menyerupai sebuah mesin Pinball sungguhan. Lo bakal mengontrol dua buah tuas di bagian bawah layar untuk mencegah bola besi yang bergulir di dalamnya menggelinding ke bawah. Setiap sudut dari tampilan mesin Pinball itu sendiri berpotensi memberikan lo poin ekstra ketika dilewati oleh bola besi yang lo kendalikan.



Lil Uzi Vert memanfaatkan suara intro ketika lo masuk ke dalam game ini untuk jadi intro musiknya juga. Dirinya memanfaatkan sample suara tersebut untuk melengkapi sebagian beat di dalam musiknya.

Ada-ada aja deh Bro ide musisi saat ini, bukan cuma menggabungkan banyak instrumen jadi satu, tapi juga manfaatin sumber suara lain buat jadi salah satu bagian dari musik mereka.

Gimana menurut lo musik unik dari rapper ini, Bro?