Record Store Day 2015 Pecah di Seluruh Dunia, Bro!

LAZONE.ID - Record Store Day nggak cuma dirayain di Indonesia aja, lho. Gimana Record Store Day 2015 di negara-negara lain?

18 dan 19 April 2015 tercatat sebagai tanggal yang bersejarah buat dunia musik independen di seluruh dunia. Pada minggu ke tiga bulan April ini, seluruh dunia merayakan Record Store Day 2015. Event ini jadi bukti kalau scene indie di dunia masih sangat kuat. Awal dibentuk pada tahun 2007 oleh Eric Levin, Michael Kurtz, Carrie Colliton, Amy Dorfman, Don Van Cleave dan Brian Poehner. Beberapa kota di Indonesia bikin RSD 2015 pecah banget, Bro! Gimana kabar perayaannya di seluruh dunia, ya?

Inggris

Di negara ini, RSD 2015 diadain di Rough Trade East, sebagai toko musik independen terbesar di sana. Saking antusiasnya, calon pengunjung sampai rela nginep, Bro! Kurang lebih 500 orang antri buat dapetin koleksi-koleksi langka, seperti vinil album Placebo yang pertama dan album The 1975.

©billboard

Austin

Nggak kalah sama di Inggris, di Austin para pengunjung udah ngantri di depan Waterloo Records sejak subuh! Mereka pengen dapetin koleksi-koleksi langka dari musisi-musisi berkualitas, seperti contohnya kopi terakhir single Courtney Barnett.

New York

Di Negeri Paman Sam, RSD 2015 dihelat di Rough Trade Records, Brooklyn. Di sini para pengunjung berebutan buat dapetin album Witness dari Makthaverskan. Namun, banyak pengunjung yang kurang puas karena nggak berhasil dapetin single langka Vampire Weekend berjudul Step.

Record Store Day jadi ajang yang ditunggu-tunggu tiap tahunnya. Semoga tahun depan Record Store Day makin pecah, Bro!