Rilis Album Baru, Sheila On 7 Balik ke Konsep Awal

LAZONE.ID - Agar hasil rilisan makin fresh, maka Sheila On 7 bakal mengemas album baru mereka dalam bentuk pita.

Akhir tahun 2014 dipilih Sheila On 7 sebagai saat yang pas untuk merilis album baru mereka bertajuk Musim yang Baik. Nggak hanya merilis single-single baru yang unik aja nih, mereka juga bakal menyajikan karya baru tersebut dengan konsep awal.

Yup, seperti yang diketahui, Duta , Eros, Adam dan Brian bakal membalut album tersebut dengan recording yang menggunakan teknologi pita. Mereka menyebutnya sebagai format 4 piece yang simple. Teknik ini diklaim bakal membuat musik lebih fokus pada vokal, gitar, bass serta drum serta mengurangi overdub dan juga efek sound.

“Kita rekaman dari tahun 1999 pas era recording analog pakai pita. Setelah berkembang, kita memanfaatkan recording digital dan menggunakan overdub. Sampai pada akhirnya kita jenuh, kita ingin suasana yang baru. Maka kita memosisikan rekaman seperti saat memakai pita,” ungkap Eross dalam sebuah wawancara.

Hal serupa pun ditambahkan di frontman, Duta. Menurutnya, hal ini emang sengaja dilakukan agar kemasan musik Sheila On 7 bisa lebih fresh. “Bukan tanpa alasan kita mencoba konsep ini. Karena 4-piece, kita jadi lebih keren. Kita sah-sah nyobain itu sebagai band lama. Sekarang sudah waktunya dan jadi lebih segar,” ungkapnya.

Sebagai pembuka, beberapa waktu lalu Sheila On 7 merilis single andalan album terbaru mereka berjudul Lapang Dada. Hadir dengan berbagai gebrakan, bukan hal yang mengherankan jika karya baru Adam dkk menepati posisi Top 10 iTUnes sejak pre order pada 27 November lalu.