Rivalitas Liverpool dan Manchester Berlanjut di Dunia Musik?

LAZONE.ID - Bahkan pemimpin mereka yang langsung berhadapan

Buat lo semua yang jadi penggemar sepak bola, pasti udah gak asing sama rivalitas kota Manchester dan Liverpool di atas lapangan. Baik Manchester City maupun Manchester United, keduanya adalah rival Liverpool di era Premier League sekarang ini. Bedanya, MU emang udah jadi rival bebuyutan sejak dulu, sedangkan Manchester City adalah rival perebutan gelar sejak beberapa tahun terakhir. Pada musim kompetisi sepak bola Inggris sekarang, Liverpool berhasil unggul jauh di atas kedua klub tersebut.

Tapi kayaknya Rivalitas kedua kota ini gak bakal berhenti di dunia sepak bola Bro. Persaingan panas Liverpool dan Manchester kini udah merambah ke luar arena lapangan hijau. Kedua kota ini bahkan mulai saling berhadapan di dunia musik.

Liverpool dan Manchester saling berhadapan dalam sebuah DJ Battle.



Eits, tapi tunggu dulu Bro, battle musik ini bukanlah sebuah acara musik yang digelar oleh para pemain sepak bola atau musisi biasanya. Melainkan, para pemimpin di kedua kota tersebut lah yang bakal saling berhadapan di atas panggung untuk mewakili penduduk kota tersebut. Yap, walikota dari kedua kota tersebut lah yang saling berhadapan di atas panggung musik.

Ternyata Bro, battle DJ ini dilakukan dalam rangka melakukan acara amal di kedua kota tersebut. Kabarnya seluruh pendapatan yang dihasilkan dari acara battle DJ kedua walikota tersebut bakal disumbangkan ke dua yayasan berbeda. Pertama, hasil dari event tersebut bakal disumbangkan untuk membantu penanganan COVID-19 yang masih berlangsung di Inggris, kedua adalah untuk mendukung gerakan Black Lives Matter yang sedang ramai terjadi.



Kedua walikota tentu bakal membawakan skena musik yang mewakili masing-masing daerah. Liverpool makal membawakan mix dari era Mersey Beat, dan juga Manchester bakal membawakan skena musik Madchester yang khas.

Menarik nih Bro, ternyata persaingan kedua kota terjadi bukan cuma di pertandingan sepak bola!