Sebastian Ingrosso, DJ Kawakan yang Benci Sebutan 'EDM'

LAZONE.ID - Nama Sebastian Ingrosso jadi salah satu DJ paling ditakutin di industri musik dunia.

Nama Sebastian Ingrosso jadi salah satu DJ paling ditakutin di industri musik dunia. Sebastian juga masuk di deretan 'Sweden Gank' bareng Avicii, Axwell hingga Alesso yang sukses mengajak jutaan orang di dunia.

Karier DJ kelahiran Stockholm, Swedia itu dimulai sejak 1995 lalu. Ia memang sudah akrab dengan dunia DJ sejak remaja.

Puncak kariernya, saat Sebastian bareng Axwell dan Steve Angello ngebentuk sebuah grup DJ bernama Swedish House Mafia pada 2005 lalu. Tiga DJ besar ini pun sukses menaklukan dunia lewat Dance Music yang mereka kerap bawakan.

Sayangnya, Swedish House Mafia akhirnya bubar pada 2013 lalu. Hingga Sebastian Ingrosso pun memutuskan untuk bersolo karier.

Karakter dari musik yang dibawakan Sebastian Ingrosso terbilang memang cukup unik dan berbeda. Dance Music emang jadi garis musiknya, tapi disamping itu DJ peringkat 35 dunia versi DJ Mags itu disebut punya sentuhan lain.

Bicara musik yang unik, kepribadian dari Sebastian Ingrosso juga terbilang unik. Ia dikenal sosok yang polos dan apa adanya. Contohnya adalah pengakuan Sebastian yang benci dengan sebutan 'EDM' atau Electronic Dance Music.

DJ kelahiran 20 April 1983 itu lebih suka dengan sebutan Dance Music tanpa embel-embel 'Electronic'. Alasanya: Sebastian Ingrosso menyebut kata 'Electronic' terlalu culun dipakai di era saat ini.

Kini, Sebastian Ingrosso sendiri sering manggung bareng 'lawan mainnya' di Swedish House Mafia yaitu Axwell. Axwell x Sebastian Ingrosso juga akan tampil di DWP 2015 pada 11 dan 12 Desember mendatang.