Selain Bermusik, 3 Band Ini Juga Jago Bikin Komik

LAZONE.ID - Mereka bikin komik demi mendukung musik yang mereka kerjakan.

Setiap musisi dan band pasti punya keunikan masing-masing dan jadi ciri khas mereka di luar musik. Salah satunya mungkin adalah Gerard Way yang bakal reuni bareng My Chemical Romance Desember nanti. Dirinya adalah seorang penulis komik yang lumayan diakui. Soalnya, komik buatannya berjudul ‘Umbrella Academy’ bahkan udah punya adaptasi serial di Netflix.

Selain Gerard Way dari MCR, ada nih beberapa band metal yang terkenal punya komik buatan mereka sendiri. 

BABYMETAL



Band kawaii-metal asal Jepang yang gak lama lagi manggung di Indonesia ini juga ternyata bisa bikin komik lho, Bro. Pada penghujung tahun lalu, mereka merilis sebuah komik baru yang berjudul ‘Apocrypha: The Legend of Babymetal’. Komik ini dikerjakan bareng G.M.B. Chomichuk yang ikut membuat ilustrasinya dan didistribusikan oleh Z2 Comics. Komik ini sendiri bercerita tentang mitologi misterius BABYMETAL.

Slayer



Slayer udah malang melintang di dunia musik, terutama musik metal selama hampir empat dekade lamanya. Ini membuat Slayer menjadi salah satu band metal legendaris dan salah satu yang terbaik sepanjang masa. Sebelum pensiun, Slayer telah merilis sejumlah merchandise sebagai kenang-kenangan terakhir, termasuk komik berjudul Repentless di tahun 2017. Cerita dari komik ‘Repentless’ ini adalah pengembangan dari video klip lagu dengan judul yang sama. Ceritanya berkisah seputar sisi gelap manusia memperlakukan sesamanya di masyarakat.

Iron Maiden



Well, yang ini bukan komik sih Bro, tapi graphic novel. Band metal legendaris Iron Maiden juga ternyata gak kelewatan dalam hal yang satu ini. Band ini punya karakter ikonik bernama Eddie yang sering digunakan di cover album mereka. Eddie pun telah mendapatkan cerita dalam seri komiknya sendiri yang diberi judul Legacy of The Beast. Komik tersebut bercerita tentang perjalanan Eddie bersama seorang alkemis misterius, melalui East End London untuk mencari seorang pembunuh.

Wah ternyata selain bermusik, banyak musisi yang punya bakat lain ya Bro. Gimana nih, ada yang bikin lo tertarik buat baca gak?