Sentuhan Science Fiction di Album Baru Dream Theater

LAZONE.ID - Dream Theahter bersiap untuk merilis album baru dengan sentuhan science fiction.

Menyebut nama rock kayaknya kurang lengkap jika tanpa nama Dream Theater. Sebuah unit band progressive rock yang udah berdiri sejak 1985.

Berumur lebih dua dekade, napas Dream Theater masih belum habis. Bahkan, mereka bersiap untuk kembali merilis album baru tahun ini.

Sebuah album baru berjudul 'The Astonishing' yang rencananya dirilis pada 29 Januari mendatang. Mereka mencoba mengambil tema yang unik dalam penggarapan album ke-13nya itu.

Di mana Dream Theater seperti menggabung sebuah ramuan science fiction dengan musik rock. Tentu aja, bukan musik yang gampang digarap sama mereka.


"Gue berpikir tentang orang-orang yang udah bergantung sama robot. Hingga akhirnya gue kayak bertanya apakah teknologi juga akan mengambil alih musik? Cerita itu yang kayaknya coba diambil di album ini," ucap sang gitris John Petrucci kepada Billboard.

Seperti biasa, album Dream Theater kali ini juga bakal dibagi dalam dua plot. Di mana plot 1 bakal berisi 20 lagu dengan total durasi 79 menit.

Terus plot 2 bakal diisi sama 14 lagu dengan total durasi 50 menit. Dream Theater terakhir ngerilis album pada 2013 lewat album self-titlednya.