Serunya! Finalis Meet The Labels Mampir ke 'Markas' Djarum

LAZONE.ID - Tak hanya menjalani audisi langsung di Semarang. Para finalis Meet The Labels juga berkesempatan mampir ke pabrik rokok Djarum di Kudus, Jawa Tengah pada Jumat lalu (11/12).

Tak hanya menjalani audisi langsung di Semarang. Para finalis Meet The Labels juga berkesempatan mampir ke pabrik rokok Djarum di Kudus, Jawa Tengah pada Jumat lalu (11/12).

Perjalanan kurang lebih satu setengah jam ditempuh peserta untuk mencapai pabrik rokok dari Semarang. Setibanya di pabrik rokok yang memiliki 5000an pegawai tersebut, aroma khas rokok kretek terasa menusuk di hidung.

Kepiawaian para pegawai dalam mengepak dan melinting rokok membuat takjub ke 16 band yang lolos seleksi. Tak sekedar melihat, mereka juga mencoba salah satu prosesnya yaitu melinting.

"Seru banget, keren banget mbak-mbaknya (pekerja) bisa cepet banget ngerjainnya," ucap salah satu peserta.

Mereka juga sempat manggung di tengah-tengah 5000an pekerja, campuran dari peserta Meet The Labels tampil memainkan beberapa lagu milik ST 12 yang sukses membuat para pekerja yang didominasi ibu-ibu itu bergoyang.

Selanjutnya para peserta mengunjungi Djarum Oasis Kretek Factory yang berlokasi di Kudus, Jawa Tengah. Dimulai dari Djarum Foundation Park yaitu taman dengan tanaman-tanaman yang jarang kita temui seperti Trambesi, Zaitun, hingga Kayu Putih.

Istirahat sejenak, rombongan Meet The Labels melanjutkan perjalanan ke Pusat Pelatihan Bulutangkis Djarum (PB Djarum) masih di Kudus. Melihat atlet-atlet muda berlatih hingga mencoba bertanding melawan mereka, meskipun kalah tapi pertandingan singkat tersebut membawa tawa dan cerita.