Serunya Menyelami Buku Harian Mike Shinoda

LAZONE.ID - Ini udah kayak nikmatin diary pentolan Linkin Park lewat musik

Lewat album 'Post Traumatic', Mike Shinoda ingin bilang pada pendengarnya kalau kesedihan dan trauma dapat dirayakan hingga berlalu.

Sedangkan, melalui konser yang menjadi bagian dari tur bertajuk sama, Mike Shinoda ingin mengajak penggemarnya menyelami buku hariannya yang mencatat perjalanannya merayakan kesedihan dan trauma.

Setidaknya itu yang dikatakan musisi kelahiran 11 Februari 1977 dalam konsernya yang berlangsung di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Rabu (4/9/2019).

"Bicara mengenai makna dari 'Post Traumatic', itu adalah buku harian untukku," katanya saat menyapa penonton di sela-sela konser.

Konser tersebut lebih dulu dibuka oleh penampilan dari band asal Inggris bernama Don Broco yang membawakan beberapa lagu, di antaranya 'Technology', 'Nerve', 'Come Out to LA' hingga 'T-Shirt Song'.



Setelahnya, barulah giliran Mike Shinoda naik ke atas panggung. Aksinya sudah pasti sangat dinantikan. Terbukti, begitu ia muncul di panggung, seisi ruangan menyerukan namanya.

Selain membawakan lagu-lagu dari proyek solonya, ia juga membawakan beberapa lagu milik Linkin Park dan Fort Minor.

Dibuka dengan 'Welcome', ia kemudian membawakan 'Watching As I Fall', 'When They Come to Us', 'Crossing A Line', 'Hold It Together', hingga 'Where'd You Go' dan lain-lain.

Beberapa kali Shinoda juga meminta penonton untuk membantunya menyanyikan lagu Linkin Park. Ia meminta penonton untuk menyanyikan bagian yang biasanya diisi oleh mendiang Chester Bennington.

Lagu-lagu yang dibawakan saat mengenang Chester Bennington antara lain 'Numb', 'In The End' hingga 'Hybrid'.

Serunya lagi, Shinoda tampaknya benar-benar ingin memuaskan penonton. Terbukti ia beberapa kali turun dan menjumpai para penonton yang datang.

Ia bahkan berjalan hingga ke bagian belakang dan menyalami beberapa penonton. Jelas saja, aksi turun dari panggung itu berhasil membuat mereka yang hadir semakin histeris.

Penampilan Mike Shinoda ditutup dengan sesi encore. Dalam sesi itu, ia membawakan 'Remember My Name' hingga 'Running From My Shadow' sebagai penutup.



Selain menonton serunya aksi panggung Mike Shinoda, mereka yang datang juga terlihat seru-seruan di booth dari Bold Xperience. Di sana, banyak yang menggunakan fasiltas charging station dan mereka nampak seru berfoto bareng di photo booth.