Slash Jual Barang Gak Biasa Dalam Pelelangan

LAZONE.ID - Barang asli kepunyaannya nih Bro

Musisi selalu punya barang bersejarah yang berarti bagi dirinya. Barang bersejarah tersebut bisa aja merupakan bagian dari kisah tragis hidupnya, atau barang yang digunakan pada acara-acara ikonik. Contoh salah satu barang milik musisi yang diperebutkan oleh banyak orang adalah sweater milik vokalis Nirvana, Kurt Cobain. Bukan cuma sweater biasa, pakaian tersebut adalah benda yang melekat di tubuhnya ketika tampil dalam acara MTV Unplugged, panggung yang disebut-sebut sebagai salah satu perform paling penting buat Nirvana dan salah satu yang ikonik di dunia.

Selain itu, banyak yang menjual barang kesayangan mereka yang juga udah melekat dengan identitas para musisi ini sehari-hari. Kayak Liam Gallagher yang menjual jaket parka berwarna hijau khas miliknya yang dijual demi menyumbang untuk badan amal di Inggris.

Nah bicara soal benda ikonik milik musisi, Slash sang gitaris Guns N’ Roses menjual barang pribadi miliknya yang gak biasa di pelelangan, Bro.



Benda yang dijual oleh Slash bukanlah gitar gibson atau topi ikoniknya, tapi benda tersebut adalah gumpalan rambutnya sendiri! Iya, seperti yang lo tau Slash emang identik dengan rambut keriting gondrongnya yang selalu hampir menutupi wajah ditambah dengan kacamata hitam dan topi hi-hat yang melekat di atas kepalanya. 

Tapi, apa uniknya sih rambut yang dilelang oleh Slash?

Ternyata rambut tersebut juga merupakan bagian dari kejadian bersejarah di hidup Slash, Bro. Gumpalan rambut tersebut adalah bagian dari ukiran untuk kue pernikahan dirinya dengan Perla Ferrar pada 2001 lalu. Gumpalan rambut ini diletakkan di atas kepala hiasan kue pengantin yang ada pada acara pernikahannya pada tahun tersebut.

Bahkan nih Bro, gumpalan rambut milik Slash ini dibuka dengan harga USD $3.000 atau sekitar Rp44 juta! Selain itu, rambut ini juga dibekali surat sertifikat keaslian barang dari Julien’s Auction, tempat Slash memberikan gumpalan rambutnya untuk dikurasi pada tahun 2018 lalu.

Ada-ada aja deh emang, Bro! Btw, lagu Guns N’ Roses apa nih yang lo suka?