Songs For Road

LAZONE.ID - Bekal asik buat menemani roadtrip loe. Menggugah semangat plesir bro...

Bekal asik buat menemani roadtrip loe. Menggugah semangat plesir bro...

Entah itu perjalanan darat, udara, atau air sekalipun, musik selalu jadi teman yang tepat untuk menemani. Dari sekian banyak lagu yang ada, beberapa di antaranya pas banget untuk mendukung spirit jalan-jalan. Musisi Indonesia itu jagoan lo, mengolah bakat mereka untuk menghasilkan lagu-lagu keren buat jalan-jalan. Seperti 8 lagu ini, bisa jadi contekan atau tambahan koleksi di music player loe. Buat bekal roadtrip, bro...

1. Pelan Tapi Pasti - White Shoes & The Couples Company

Lagu yang satu ini nikmat didengar buat yang suka jalan-jalan santai keliling kota naik motor. Pelan Tapi Pasti menggambarkan nikmatnya jalan-jalan naik motor di hiruk pikuknya kota Jakarta. Pesan lainnya adalah lagu ini juga mengingatkan kita tentang safety riding.

2. Jalan-jalan - Shaggy Dog

Lagu dengan genre ska ini susah untuk dilupakan. Meski genrenya ska, tapi kalau diperhatikan juga ada nuansa keroncongnya. Sesuai dengan judulnya, lagu ini mengajak kita untuk sejenak lepas dari kesibukan kerja hanya untuk jalan-jalan di akhir pekan bersama teman.

3. Higher Than Mountain 2 - Komunal

Band cadas lokal ini cukup lihai menciptakan lagu santai hanya dengan iringan gitar akustik dan harmonika. Hati-hati buat yang lagi liburan jauh dari rumah, jangan sampai jadi homesick begitu dengar lagu ini.

4. Forget Jakarta - Adhitia Sofyan

Meskipun menceritakan tentang percintaan, tapi lagu ini cukup enak didengar di tengah-tengah perjalanan saat berlibur. Turutin lagunya, lupakan Jakarta, kemasi baju, ambil perlengkapan. Ayo, liburan!

5. Jalan Sore - Denny Malik

Nah, ini lagu klasik era 1980-an yang sepertinya enggak akan pernah redup. Jaman-jamannya daerah Blok M, Jakarta, masih jadi lokasi tongkrongan anak muda. Lagu ini enak buat didengar sambil jalan-jalan santai naik mobil, entah bersama pacar atau bersama teman-teman.

6. Bersamamu - Souljah

Buat yang tujuannya mau liburan ke pantai bersama teman-teman atau pacar, lagu Bersamamu dari Souljah ini kayaknya pas banget deh buat didengar selama perjalanan. Irama reggae bikin enggak sabar mau injak pasir pantai dan ngerasain deburan ombak.

7. Liburan Indie - Endah n Rhesa

Alunan musik dari gitar dan bass yang dimainkan dua sejoli, Endah n Rhesa, sukses manjain telinga. Ditambah lagi suara vokal dari Endah yang unik. Tapi jangan mendadak sedih ya dengar lirik terakhir dari lagu ini, hehehe..

8. Jika Kami Bersama - Superman is Dead feat. Shaggy Dog

Lagu yang satu ini bakal membakar semangat loe dan teman-teman loe selama perjalanan menuju tempat tujuan liburan. Jangan cuma didengar, loe dan teman-teman loe wajib ikutan nyanyi alias karaokean bareng lagu ini.