Musik merupakan bagian penting dari sebuah film.  Musik mampu membuat sebuah adegan dalam film action terlihat lebih keren dan adegan dalam film drama lebih romantis. Banyak sountrack dari sebuah film tetap menjadi lagu terbaik, meskipun masa keemasannya telah berlalu. Berikut adalah lagu sountrack sepanjang masa.

Celine Dion – My Heart Will Go On

Lagu ini udah lekat banget sama ikon Titanic. Selain set, akting dan lain-lainnya, lagu ini juga ikut andil membuat film tahun 1997 ini meledak di pasaran dan mendapatkan banyak penghargaan. Lagu ini ditulis oleh Will Jennings, musiknya dikerjakan oleh James Horner dan Celine membawakannya dengan keren. Tak hanya filmnya aja yang meraih banyak prestasi, lagu ini pun meraih banyak penghargaan. Lagu ini pernah memuncaki tangga lagu di seluruh dunia kala itu, dan juga meraih nominasi Best Original Song serta Song Of The Year pada penghargaan Grammy pada tahun 1999.

Goo Goo Dolls – Irish

Lagu ini menjadi sangat dikenang ketika diputar bersamaan dengan adegan paling menyedihkan dalam film City Of Angels yang dibintangi oleh Nicholas Cage. Setelah itu pun lagu ini tetap menjadi pilihan para penikmat musik dari tahun 1998 bahkan hingga saat ini. Ada cerita unik tentang proses penciptaan lagu ini. Sang pencipta lagu John Rzeznik mengaku tidak bisa berpikir ketika menciptakan lagu ini dan ia berencana untuk keluar dari Goo Goo Dolls. Namun siapa sangka lagunya malah laku banget dan membawa kesuksesan luar biasa bagi grup bandnya tersebut.

Whitney houston – I Will Always Love You

Lagu ini yang mengiringi film The Bodyguard yang dibintangi oleh Kevin Costner dan Houston Sendiri. Lagu keren tersebut mampu terjual hingga 45 juta kopi di seluruh dunia. Dan bahkan ketika sang diva meninggal lagu ini masih didengarkan. Suara houston yang memiliki ciri oktaf tinggi sangat cocok dengan nada lagu ini.

Hingga saat ini, masih sering banget lagu-lagu tersebut diputar di banyak tempat. Benar-benar keren dan ngga tergerus jaman.