Tentang /Rif yang Harus Lo Tau

LAZONE.ID - Band yang eksis di Indonesia sejak tahun 90an

Apapun genre musik yang lo suka, pasti lo gak asing dengan nama /Rif. Sering menghadirkan berbagai lagu dengan beat yang kencang dan catchy bikin lagu-lagu dari band ini mudah diingat.

Judul seperti ‘Lo Toe Ye’ dan ‘Raja’ adalah lagu yang sering menemani para pendengar radio di tahun 2000an. Bahkan sampai sekarang, dua lagu tersebut adalah lagu yang masih asik untuk didengar kapanpun lo ingin mendapatkan semangat dari hentakan lagu yang kencang.

Dalam waktu dekat, /Rif bakal ikut mengguncang panggung Bold Music Virtual Concert Vol 2 buat ngobatin rasa kangen yang lo dan mungkin fans mereka rasakan.

Nih Bro cerita menarik tentang /Rif yang harus lo tau.

/Rif bukan nama awal dari band ini

Band yang selalu bawain musik rock ini terbentuk pada tahun 1992 dan mengusung nama Badai Band ketika pertama kali manggung. Baru setahun kemudian mereka mengganti nama tersebut jadi /Rif yang merupakan singkatan dari Rhythm In Freedom. Setelah nama itupun sebenarnya Andy dan yang lainnya pernah memutuskan untuk menggunakan nama lain yaitu R.I.F. Tapi nama tersebut gak bertahan lama dan akhirnya penggunaan garis miring di depan seperti sebelumnya kembali digunakan untuk menegaskan identitas mereka.

Salah satu band legendaris asal Bandung

Bandung emang gudangnya musisi dan band legendaris Indonesia. /Rif yang terbentuk tahun 1992 ini adalah salah satu dari deretan musisi legendaris tersebut. 

Seperti band lainnya yang berumur panjang, /Rif juga ngalamin yang namanya bongkar pasang personil untuk tetap menjaga eksistensi mereka di dunia hiburan. Sekarang роѕіѕі tеtар dari bаnd /Rіf diisi оlеh Andу Rif (vokal), Ovу Rіf (gіtаr), Jіkun Rіf (gіtаr), Tеddу Rіf (bass) dan Maggi Rif (drum), sedangkan sebelumnya ada Iwаn Rіf (bаѕѕ) dаn Dеnnу Rіf (gіtаr) pernah mеnjаdі bagian dаrі bаnd іnі.

Nah, setelah selama hampir tiga dekade malang melintang di dunia musik, ternyata /Rif udah punya 8 album dengan ‘Radja’ yang rilis tahun 1997 sebagai album perdana mereka.

Di antara lagu-lagu yang mereka rilis, bisa dibilang ‘Radja’ dari album pertama dan ‘Lo Toe Ye’ dari album ketiga yang berjudul Nikmatin Aja adalah dua judul yang melambungkan nama mereka. Kedua lagu itu jugalah yang pasti sering lo dengar di radio dan platform streaming hingga sekarang.

Jadi salah satu pengisi soundtrack film Spider-Man

Film Spider-Man arahan Sam Raimi yang rilis tahun 2002 lalu adalah salah satu film superhero paling ikonik sepanjang masa. Tobey Maguire mampu membawakan salah satu karakter paling populer dari semesta Marvel tersebut secara sempurna dan film ini pun jadi sebuah fenomena tersendiri.

Ternyata nama besar /Rif bikin Sony Music Indonesia membawa mereka jadi salah satu pengisi soundtrack film tersebut. Seperti yang lo ketahui bahwa Spider-Man arahan Sam Raimi berada di bawah naungan Sony Pictures dan punya induk yang sama dengan Sony Music Indonesia yaitu Sony Entertainment. ‘Dunia’ adalah lagu yang dipilih Sony untuk dibawakan oleh /Rif menjadi wakil Indonesia dalam jajaran soundtrack tersebut.

Jadi gimana, lo kangen buat nyanyi penuh semangat dan seru-seruan bareng aksi panggung /Rif? Makanya jangan kelewatan edisi kedua Bold Music Virtual Concert tanggal 19, 20, dan 21 Oktober ini cuma di channel YouTube LAzone.id!

Pantengin terus juga semua media sosial @lazone.id buat dapetin banyak info keren dan menarik lainnya, Bro!