Ternyata Fourtwnty Suka Ngelakuin Ini Pas Manggung

LAZONE.ID - Tim LAZone.id baru aja wawancara mereka nih secara eksklusif di #TanyaLAngsung.

Fourtwnty, band asal Jakarta ini mungkin udah gak asing buat lo yang seneng lagu indie, Bro. Namanya mungkin terkenal sejak mereka mengisi soundtrack untuk film ‘Filosofi Kopi 2’. Tapi ternyata Bro, mereka udah terbentuk dari 2010 yang lalu lho. Artinya, band mereka udah terbentuk sejak hampir sepuluh tahun yang lalu.

Nama mereka juga ternyata sesuai dengan tanggal terbentuknya band ini pada 20 April 2010, yang kalau dalam sistem penanggalan Amerika penulisannya jadi 4-20-2010.

Band bentukan Roby Geisha ini baru merilis album pertamanya yang berjudul “Lelaku” pada 2015 lalu.


Punya keinginan ganti aliran

Fourtwnty terkenal dengan musik yang punya genjrengan dan nada yang lembut, Bro. Tapi ternyata Nuwi, sang gitaris sempat menyatakan ingin ganti aliran jadi band metal. Hal ini dia sampaikan dalam sebuah kesempatan wawancara dengan tim LAZone.id. Ya, menurut mereka seenggaknya kalau memang diharuskan buat ganti aliran.

Wah gimana ya Bro kalau mereka bener-bener ganti aliran jadi metal?

 

Pengen kolaborasi sama band luar

Ari Lesmana sama Nuwi ternyata punya beberapa nama band luar yang pengen mereka ajak kolaborasi, Bro. Ari mengatakan dirinya ingin kolaborasi dengan Red Hot Chilli Peppers dan Radiohead. Sedangkan Nuwi bilang kalau dia penge kolaborasi bareng Rage Against The Machine atau Slipknot.

 

Wah keempat nama band ini gak ada yang satu aliran sama mereka ya Bro? Apa mungkin keinginan mereka terjun ke aliran metal adalah karena band-band tersebut?

 

Punya kebiasaan unik sebelum manggung

Banyak musisi atau band yang punya kebiasaan unik sebelum atau saat manggung, termasuk Fourtwnty juga, Bro. Ari ngaku bahwa dirinya sering kencing di botol sebelum manggung. Alesannya sih, katanya toiletnya seringkali jauh. Mungkin daripada ditahan-tahan pas manggung kan Bro, nanti malah performanya gak maksimal ketika di atas panggung. Aksi manggung mereka juga emang selalu bisa sukses menghibur para penggemarnya yang datang!

Pengen tau tanya jawab selengkapnya tim LAZone.id dengan Fourtwnty? Lo bisa tonton videonya di bawah, Bro!