Tetap Eksis, Ini  Resep Rahasia The Rain!

LAZONE.ID - Udah berkarya selama hampir 13 tahun di industri musik Indonesia, The Rain ternyata punya resep rahasia.

Banyaknya band baru yang bermunculan emang bikin warna musik dalam negeri makin variatif, tapi hal itu justru seperti ombak tinggi yang siap menenggelamkan mereka para senior yang nggak mampu bersaing. But wait, nggak semua band tua hilang begitu aja di tengah persaingan para junior. Sebut aja The Rain yang survive dan bahkan rutin rilis single-single keren.

Pasti ingat dong dengan single kolaborasi mereka dengan Endang Soekamti? Berjudul Terlatih Patah Hati, lagu ini pecah banget. Liriknya yang semangat, pasti sukses bikin kamu lupa galau. Nggak hanya itu, The Rain juga punya lagu-lagu lain yang keren dan memberikan nuansa yang sangat berbeda.  

Bertahan hampir 13 tahun tentunya bukan hal yang gampang. Banyak yang harus dilalui Indra Prasta dkk dalam mengarungi perjalanan bersama. Termasuk pula berbagai masalah yang datang mengancam keutuhan band. Kerennya, musisi Yogyakarta ini punya resep khusus yang bisa bikin mereka bertahan selama itu.

“Kita di The Rain. Luar biasanya mereka punya hati yang luas dan waktu membuktikan kalau yang kita cari uang dan popularitas, band ini udah lama bubar.” Ungkap mereka. Harta serta ketenaran emang bisa bikin bahagia, tapi kadang juga bisa jadi bumerang buat diri sendiri jika salah menggunakannya. Wih, salut deh!

Ke depannya, The Rain bakal terus berkarya membuat lagu-lagu hits. Mungkin saja mereka bakal berkolaborasi dengan para musisi seperti sebelumnya. Tunggu aja gebrakan apa lagi yang bakal dilakukan oleh pelantun Dengar Bisikku ini.