Udah Jadi Diva, Beyonce Masih Aja Suka Jiplak Lagu

LAZONE.ID - Sepertinya kasus penjiplakan suatu karya cipta, bisa terjadi di mana pun dan oleh siapa pun, seperti yang juga dilakukan oleh salah satu diva Amerika Serikat ini.

Sepertinya kasus penjiplakan suatu karya cipta, bisa terjadi di mana pun dan oleh siapa pun, seperti yang juga dilakukan oleh salah satu diva Amerika Serikat ini. Siapa yang menyangka, jika penyanyi sekelas Beyonce ternyata melakukan hal yang sama. Baru-baru ini, ia digugat gara-gara menjiplak sebuah lagu milik Ahmad Javon Lane. Nggak pelak, Lane kemudian melayangkan gugatan kepada istri Jay Z ini.

Awalnya, Lane membuat lagu tersebut untuk ditujukan kepada salah satu backing vocal dari Beyonce. Tapi, siapa sangka sang diva malah menjiplak lagu tersebut dan memasukkannya dalam salah satu album milikinya.

Sepertinya Beyonce nggak bisa menghindar dari tuduhan penjiplakan ini. Pasalnya, nggak hanya aransemennya aja yang mirip, tapi juga judulnya. Jika milik Lane berjudul Xoxo, sang diva menamainya Xo.

Karena hal tersebutlah, Lane kemudian menuntut Beyonce untuk membayar ganti rugi sebesar Rp 36 miliar. Tapi, hingga saat ini mantan member Destiny’s Child ini masih belum memberikan pernyataan mengenai hal ini.

Ternyata nggak hanya ini aja lho, beberapa waktu yang lalu Beyonce pernah digugat oleh keluarga mantan astronot NASA. Pasalnya, ia pernah menggunakan seenaknya percakapan para astronot yang tewas pada tragedi Challenger yang tewas pada tahun 1986. Hal tersebut seperti seakan membuka kembali memori kelam tersebut.

Sepertinya sang diva harus lebih hati-hati tuh biar kejadian seperti ini nggak terulang lagi.