Madonna baru saja menggelar konsernya di Taiwan pada 4 Februari lalu. Namun, gara-gara aksi panggungnya, Madonna dihujani kritik dari Taiwan dan Tiongkok. Lho kenapa?

Saat konser di Taiwan, Madonna sengaja menggantungkan bendera Taiwan dari awal hingga akhir penampilannya. Aksi itu langsung dikritik sama sebagian penggemarnya di Tiongkok yang masih menanggap Taiwan bagian dari negara itu. 

Bukan cuma penggemar di Tiongkok, penggemar Madonna di Taiwan juga sempat dibuat marah. Jadi ceritanya setelah manggung, pelantun 'Like A Virgin' itu memposting sebuah foto yang mirip dengan bendera Taiwan untuk mengucapkan terima kasih.
 


Tapi ternyata foto yang diupload di akun Facebook resminya itu adalah foto logo dari organisasi ekstrimis Kuomintang. Organiasasi itu sempat melakukan pembataian ras Taiwan. 

Terang aja, para penggemarnya pun langsung komentar pedas soal foto tersebut. Madonna pun diminta untuk menghapus dan meminta maaf. 

"OMG this is not Taiwan or Taipei's symbol ,this is the symbol of the party KMT that kills so many Taiwanese.please correct this ridiculous mistake.show some respect to this island." komentar salah satu orang penggemar Madonna.