Kamu fans berat dari grup band Nirvana pasti bakal kegirangan dengan kabar yang satu ini. Versi lain dari 'Sappy' tiba-tiba muncul di YouTube.

Sebuah video bertajuk 'Nirvana - Sappy (Sound City - Nevermind Outtake)', menampilkan versi lain dari lagu 'Sappy'. Nampak, lagu tersebut kayaknya masih dalam bentuk demo yang belum dipoles sama sekali.

Diketahui, lagu tersebut direkam di studio legendaris Sound City pada 1991 silam. Dalam video tersebut juga dijelaskan bahwa banyak perbedaan yang terjadi dari lagu awal hingga akhir dirilis.

"The band took another stab at recording Sappy at Sound City. Cobain played lead guitar while attempting to sing one live scratch vocal. He also made one formal vocal pass," tulis dalam keterangan video tersebut.

"The song is in a different key to that of previously recorded versions, it opens without instrumental intro and features a few lyrical changes, the guitar solo is also subtly different." sambungnya lagi.

Sampai saat ini masih belum jelas siapa yang merilis video tersebut di YouTube. Dan, sepertinya akan menjadi misteri untuk beberapa waktu ke depannya.

'Sappy' sendiri dirilis pada 1993 silam. Lagu itu masuk dalam album kompilasi berjudul 'No Alternative'.