Masih ingat sama grup band rock The Offspring? Buat loe penikmat musik 90-an, kayaknya nggak asing sama grup band asal California, Amerika Serikat itu. 

Beberapa hits kayak 'Pretty Fly (for a White Guy)' dan 'Why Don't You Get a Job?' mewakili dari banyaknya hits yang udah dirilis mereka. Tapi kini, hits-hits itu udah bukan lagi milik The Offspring.

Secara mengejutkan The Offspring resmi menjual lagu-lagu ke publishing musik Round Hill. Emang nggak semua sih, ternyata lagu-lagu di lima album dibawah label Columbia resmi dijual.

Semua lagu-lagu The Offspring disebut dijual dengan harga 35 juta dollar atau sekitar Rp 485 Miliar. Hal itu diumumkan lewat penyataan resmi dari pentolan The Offspring, Dexter Holland.

"Kami merasa Round Hill adalah pengasuh yang tepat untuk karya-karya kami. Kami berharap karya kami bisa abadi bersama mereka," ucap Dexter Holland.
 


Tapi ada kisah unik dari penjualan lagu itu. Penjualan itu dikabarkan berkaitan dengan utang Holland saat membeli pesawat pribadi. 

Holland disebut tak bisa melunasi utangnya yang mencapai jutaan dollar. Hingga akhirnya Holland yang berinisiatif menjual karya The Offspring untuk menutupi utangnya.