Wih, Produser U2 Ternyata Kagumi Noah dan Iwan Fals

LAZONE.ID - Siapa yang nyangka jika produser sekelas Steve Lilywhite ternyata mengagumi beberapa band lokal Indonesia

Siapa yang nyangka jika produser sekelas Steve Lilywhite ternyata mengagumi beberapa band lokal Indonesia. Musisi beruntung yang mendapat perhatian oleh produser U2 ini adalah Noah dan Iwan Fals. Steve tentunya punya alasan ya, mengapa mengagumi pelantun Separuh Aku dan Bongkar tersebut.

Ketika ditanya mengenai Iwan Fals, Steve mengatakan jika musisi legendaris tersebut sangat unik karakternya. Iwan punya basis massa hampir di seluruh Indonesia. Hal tersebut karena penyanyi yang suka menyurakan kritik lewat lagu ini, memiliki sisi tradisonal yang dibuat berdasarkan insting dan hati, ungkap sosok yang juga memproduseri Rolling Stone ini.

Lalu untuk Noah, Steve mengatakan jika vokalisnya, Ariel, punya suara yang khas banget. Ia mengatakan jika sangat penting untuk menjual band lewat warna vokal, dan Noah melakukannya dengan baik.

Dari dulu Steve sangat tertarik dengan suara Liam Gallagher. Namun di Indonesia, ia sangat menyukai warna vokal Ariel. Suara bagus lagu bakal mengikuti, sound juga nggak kalah penting apapun bahasanya, ungkapnya.

Steve juga mengatakan jika masyarakat Indonesia adalah pecinta musik. Sama seperti di barat beberapa waktu yang lalu. Tapi sekarang masyarakat barat lebih serius dengan para selebriti. Berbalik dengan masyarakat Indonesia yang lebih serius dan lebih enjoy terhadap musik.