Wih, Rekaman Pertama Elvis Presley Laku Rp 3,8 M!

LAZONE.ID - Seorang fans Elvis baru saja memenangkan lelang rekaman pertama Elvis berjudul My Happines seharga Rp 3,8 Miliar.

Pesona seorang Elvis Presley emang nggak ada matinya. Meskipun udah berpulang bertahun-tahun lalu, karya-karyanya tetap menjadi pilihan banyak orang yang ingin mendengarkan musik rock and roll berkualitas. Hingga saat ini musik si pelantun Love Me Tender ini tetap dicari banyak orang. Bahkan beberapa orang rela menghabiskan banyak uang untuk membeli album aslinya yang super langka.

Langka bukan berarti nggak bisa dicari! Baru-baru ini ada seorang fans yang berhasil mendapatkan album pertama si raja musik rock and roll. Berjudul My Happines, ini adalah barang memorabilia Elvis yang paling berharga.

Si penggemar ini harus merogoh kocek yang cukup dalam yakni USD 300.000 atau setara dengan Rp 3,8 miliar. Harga yang sangat pantas untuk barang paling bersejarah dalam karir sang raja. Sayangnya siapa pembeli album ini sendiri masih belum diketahui saat ini.

My Happines sendiri emang punya perjalanan panjang dalam pembuatannya. Elvis pertama kali membuatnya pada usia 18 tahun di Sun Records, Memphis. Karya debutnya ini adalah hadiah kepada sang ibunda bernama Gladys.

Sayangnya kondisi ekonomi keluarganya saat itu masih bisa dibilang kekurangan, sehingga hadiah ini nggak pernah dibuka oleh sang ibu lantaran mereka nggak memiliki record player. Album ini pun disimpan oleh teman dekat Elvis bernama Ed Leek. Hingga akhirnya dikembalikan kepada keluarga sang musisi dan kemudian dilelang.