Siapa yang menyangka jika sejak kecil Tulus emang udah musik lover banget. Hal tersebut dibuktikannya dengan koleksi CD yang jika dihitung jumlahnya mencapai angka 1000. Keren banget nggak tuh! Tulus mulai mengoleksi CD musik tersebut sejak dia duduk dibangku smp. Udah jadi penyanyi terkenal dan berpendapatan besar, nggak menutup kemungkinan koleksi Tulus bakal terus bertambah.

Tulus emang rajin banget nih jika berurusan dengan CD musik. Berkat perawatannya, hampir nggak ada yang rusak tuh CD musiknya. Walaupun emang terkadang masih berantakan tempatnya. Perawatan CD lebih mudah selama nggak kena debu atau pecah,  CD juga nggak gampang kena jamur, begitu ungkap pelantun tembang Sepatu ini.

Sebenernya Tulus nggak punya alasan yang khusus mengapa menyimpan begitu banyak CD. Namun ia merasakan atmosfir yang beda ketika mendengarkan musik dalam bentuk CD. Cowok bertubuh besar ini mengaku suka mendengarkan CD sambil memegangi covernya, entah apa tujuannya, mungkin Tulus nyaman ketika melakukan itu.

Seperti yang udah diduga, hasratnya untuk mengoleksi CD pun makin bertambah sekarang. Tulus bahkan rela memesan CD musik dengan harga empat kali lipat dari aslinya. Pasalnya album tersebut nggak dijual di Indonesia dan harus pesan dari luar negeri. Era musik digital seperti sekarang ini juga menyulitkannya untuk mengoleksi CD musik.

Salut deh untuk Tulus!