Trilogi menjadi tren teranyar yang paling digandrungi oleh para sineas dunia. Nggak jarang trilogi-trilogi tersebut menghabiskan bilangan dolar yang nggak sedikit. Meskipun begitu, raihan yang dicapai berkali-kali lipat. Nah, berikut trilogi termahal yang pernah dibuat.

Madagascar (USD 370 juta)

Proses pembuatan film ini dibutuhkan 2.500 komputer Linux Cluster yang dipasang di dua studio Dream Works dan laboratorium penelitian komputer Hewlett Packard di Palo Alto, California.

X-Men (USD 395 juta)

Banyak sekali aktor-aktor besar dalam trilogi ini. Selain itu efek yang digunakan plus kostum-kostum yang dipakai oleh para pemain juga memerlukan banyak sekali biaya. Tapi, hal ini sebanding dengan pemasukan yang didapatkan pihak rumah produksi.

Men In Black (USD 445 juta)

Menembus angka pendapatan fantastis saat pertama kali dirilis, Men In Black selalu membuat pecinta film di dunia berdecak kagum dengan jalan cerita dan makhluk-makhluk yang ada di dalamnya. Eits! Jangan lupa peran sentral seorang Will Smith!

Iron Man (USD 540 juta)

Setiap sekuel selalu menghadirkan karakter-karakter baru yang membuat Iron Man makin digemari. Belum lagi teknologi-teknologi futuristiknya. Semuanya akan membuat kamu berkhayal seandainya teknologi seperti itu memang bisa diciptakan.

Transformers (USD 545 juta)

Siapa yang meragukan luar biasanya ketiga seri Transformers? Cinta, teknologi, drama, konflik, futuristik, semua lengkap dalam trilogi ini.

The Chronicles Of Narnia (USD 560 juta)

Film yang disutradarai oleh Andrew Adamson ini memang jadi salah satu favorit pecinta fantasi yang ada di dunia. Termasuk trilogi The Chronicles Of Narnia.

The Dark Knight (USD 565 juta)

Nggak ada yang perlu diragukan dari seorang Christopher Nolan. Karya-karyanya memang membuat banyak orang nggak bakal bergeming saat menontonnya, termasuk trilogi Batman yang satu ini.

Sam Raimi’s Spider-Man (USD 598 juta)

Andrew Garfield adalah seorang aktor yang namanya melejit berkat sutradara film The Amazing Spider Man bernama Sam Raimi. Pendapatan yang besar juga diimbangi dengan budget yang besar.

Pirates Of The Caribbean (USD 665 juta)

Semua aspek yang diperlukan untuk membuat sebuah film yang ‘gila’ ada di trilogi ini. Udah lengkap koleksi Pirates Of The Caribbean kamu?

The Hobbit (745 juta)

Novel adaptasi menjadi bahan yang menarik untuk dijadikan film. The Hobbit jadi salah satu fenomena di dunia perfilman dunia. Meskipun belum dirilis sepenuhnya, tapi sudah bisa dipastikan jika trilogi ini adalah yang termahal yang pernah dibuat.

Meskipun modal yang dikeluarkan sangat besar, tapi film-film di atas berhasil meraup keuntungan yang bahkan melebihi biaya yang udah dikeluarkan.