Bolanews.com --- Walau gagal memenangi medali emas di SEA Games 2013, Rahmad Darmawan optimistis timnya memiliki potensi bagus ke depannya. RD yakin pemain-pemain seperti Manahati Lestusen, Alfin Ismail Tuasalamony, atau Yandi Sofyan Munawar bisa memberikan hasil maksimal di SEA Games 2015 asalkan melakukan persiapan lebih matang.

banner-ads

Tim nasional Indonesia U-23 gagal menjadi juara setelah kalah 0-1 dari Thailand di final SEAG 2013, Sabtu (21/12) malam WIB, di Stadion Zayyathiri, Naypyitaw. Pelatih Rahmad Darmawan mengatakan Tim Garuda Muda gagal meraih hasil maksimal karena tidak memiliki waktu yang cukup dalam melakukan persiapan. Ia berharap ke depannya timnas dapat melakukan persiapan lebih matang.

"Tim kami adalah yang paling minimalis persiapannya, bahkan lebih pendek dari Kamboja sekalipun. Tapi, saya tidak pernah mencari alasan soal mepetnya waktu persiapan karena memang itulah waktu terbaik yang kami miliki," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.

"Untuk ke depan, saya yakin tim ini punya potensi. Kami menyisakan banyak pemain yang masih bisa tampil di SEA Games 2015, seperti Manahati, Alfin, dan Yandi. Kalau disiapkan dengan lebih baik, saya yakin nantinya mereka bisa memberikan hasil maksimal," sambungnya. #OptimIsMe