Merdeka.com --- PT Angkasa Pura II menargetkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan masuk dalam daftar 50 besar bandara terbaik di dunia versi Skytrax pada 2015 mendatang. Berbagai cara akan dilakukan untuk memperbaiki pelayanan bandara.

Tahun ini, bandara tersibuk ke delapan di dunia ini berada di peringkat 60 bandara terbaik di dunia. Peringkat ini naik dari tahun sebelumnya yaitu 113.

"Posisi kita di antara bandara lain di dunia terus membaik. Kita targetkan masuk 50 besar bandara terbaik dunia," ucap Direktur Utama AP II, Tri Sunoko, dalam keterangan tertulisnya yang diterima merdeka.com di Jakarta, Sabtu (3/5).

Menurut Tri, Soekarno-Hatta saat ini berada di jalur yang tepat untuk menjadi world class airport pada 2016 mendatang. Berbagai program tengah dijalankan guna menciptakan kenyamanan bagi masyarakat. Salah satunya adalah dengan rutin membersihkan sampah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskanmengatakan salah satu cara mewujudkan mimpi menjadi bandara terbaik dunia adalah dengan selalu menjaga kebersihan bandara. Bahkan, Dahlan langsung turun tangan melakukan razia sampah di bandara dengan kode CGK ini.

"Program bersih-bersih ini sudah secara rutin dijalankan oleh PT Angkasa Pura II, dan saya melihat ini bagus. Kebersihan adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya tanggung jawab bagian kebersihan saja," tutup Dahlan singkat.