Jangan menyesali kenyataan bahwa loe termasuk orang yang selalu tidur larut malam. Karena ada banyak kelebihan yang dimiliki sama orang-orang ini dibandingkan mereka yang tidur lebih awal.

Para nokturnal (sebutan orang yang lebih aktif di malam hari) terbukti punya IQ yang lebih tinggi ketimbang mereka yang bangun pagi-pagi. Loe yang hobi tidur larut malam pun memiliki kreativitas yang lebih.



Hal ini dibuktikan oleh peneliti dari dua universitas berbeda. Yaitu University of Education di Heidelberg (tentang IQ) dan Catholic University of the Sacred Heart di Milan (tentang kreativitas).

Para "burung hantu" ini diklaim punya semangat dan lebih solutif. Solusi yang mereka tawarkan pun lebih original ketimbang yang hobi bangun pagi-pagi bro.



Selain itu, orang yang suka tidur larut juga punya kekuatan istimewa kalau sudah masuk waktu malam. Peneliti dari University of ALberta mengungkapkan setiap malam sekitar pukul 21:00 terjadi peningkatan motorik korteks dan rangsangan sumsum tulang belakang di tubuh.

Yang terakhir, para "burung hantu" juga punya kewaspadaan mental yang tinggi dan lebih panjang yaitu lebih dari 10,5 jam. Hal ini dibuktikan dari penelitian di Universitas Liege Belgia.