Talkmen.com --- Tidak bosankah Anda hidup tanpa pasangan?

February, the month of love. Well, at least that's what most people says. Namun sialnya Anda masih saja pria single yang terus menerus gagal mendapakan kasih sayang. Simak 5 poin dari kami yang kemungkinan besar menjadi alasan kenapa Anda masih saja belum mempunyai pasangan.

Single? Sudah pasti! Why would you open this article anyway jika Anda sudah mempunyai pasangan. Berbagai cara sudah Anda coba untuk mendapatkan sang wanita idaman, namun sayang sudah berkali-kali Anda mencoba, hasilnya tetap saja nihil. Di satu sisi Anda seringkali melihat teman sekeliling Anda begitu bahagia dengan pasangannya, bahkan ada juga teman Anda yang terus bergonta-ganti pacar. Well, berikut ini adalah lima hal yang kemungkinan besar membuat Anda masih saja belum punya pacar saat ini, silakan baca, pelajari, dan hindari!

Too needy

Poin pertama ini merupakan salah satu women repeller nomor satu, sayangnya kebanyakan pria masih saja mempunyai karakteristik ini. Banyak karakter pria yang bisa dikategorikan sebagai pria needy. Contoh-contoh pria needy adalah terlalu sering menelpon, mengirim pesan melalui Whatsapp, Line, memberi tanda 'love' disetiap postingan Path miliknya, dan sebagainya. You get the point right? There's a thin line between sekedar ingin tahu aktivitas yang sedang ia jalani, kepo, dan cenderung posesif. Ingat dia belum menjadi pasangan Anda, well to be fair perilaku seperti itu juga harus dihindari ketika Anda sudah berpacaran. Oke, mungkin Anda seringkali menanyakan kabarnya melalui telpon dan lain-lain memang disebabkan rasa perhatian Anda kepadanya yang terus tumbuh, But know your limits my friend, tak ada wanita yang mau berpacaran dengan pria yang sudah mengganggu waktunya setiap saat. Learn how to keep your distance!

Aduh, gw paling males si sama cowok needy. Bukannya perhatian malah ganggu jadinya. Yah, gampangnya gini aja deh, belom jadi pacar aja udah ganggu gimana kalo udah pacaran? Turn off banget si buat cewek. -Regina, pekerja swasta, 26-

Cepat menyerah

Berikut ini adalah tingkah laku wajar pria yang sudah seringkali ditolak. So, Anda sudah menemukan sosok yang menarik, Anda mencoba untuk mendekatinya, namun ketika ia mengeluarkan sedikit respon yang kurang positif Anda langsung mundur secara teratur. Satu hal yang perlu kita ketahui sebagai pria, terkadang wanita memberi respon yang kurang positif, entah itu menolak ajakan pergi, membutuhkan waktu yang lama untuk membalas pesan Anda dan sebagainya merupakan hal yang cukup wajar. Mungkin saja ia memang sedang sibuk, atau mungkin saja memang sedang tidak mood atau sebagainya. Bahkan banyak juga wanita yang melakukan hal tersebut sebagai semacam ujian kecil untuk mengetes keseriusan Anda. So, if you really like her, don't give up easily.      

Minim kepercayaan diri

Kebanyakan pria yang belum mempunyai pacar cenderung mempunyai rasa percaya diri yang minim. Masalahnya minim kepercayaan diri bisa merembet kebanyak hal, mulai dari kesulitan berinteraksi dengan wanita idaman, hingga rasa insecure dalam suatu relationship yang bisa sangat mengganggu. Pria yang minim rasa percaya diri kerap kesulitan menjadi diri sendiri disaat mendekati wanita, tentu saja hal tersebut sangat mengganggu dan cenderung tidak sehat dalam memulai suatu hubungan.

 

Anda terlalu mencoba

Anda terlalu mencoba menunjukan rasa tertarik, Anda terlalu mencoba terlihat sebagai pria yang sempurna, Anda terlalu mencoba memberikan perhatian lebih dan berbagai 'terlalu mencoba' lainnya. Here's the thing, terutama bagi pria yang sudah terlalu lama sendirian, faktanya Anda kerap bersikap berlebihan terhadap sang wanita pujaan. You want to impress her so much tapi Anda justru terlihat desperate dan justru ia akan merendahkan Anda. Keep your cool saat mengejar seorang wanita dan jadilah diri sendiri, hindari kesandesperate dan perilaku 'i'll do anyting for you'.

Mengejar yang tidak bisa Anda didapatkan

Mengejar yang terlalu 'tinggi', mengejar yang sudah memiliki pasangan, mengejar masa lalu, dan sebagainya. Sounds familiar? Yup, mungkin saja salah satu alasan Anda belum mempunyai pasangan hingga saat ini disebabkan kecenderungan Anda untuk mengejar sosok yang tidak mungkin Anda dapatkan. Cobalah untuk tidak melihat sesuatu yang jauh, perhatikan keadaan sekitar dan mungkin saja wanita idaman yang selama ini dinantikan berada di dekat Anda saat ini. Catat satu hal, dalam urusan percintaan, janganlah Anda memaksakan sesuatu yang tidak mungkin terjadi. 

Bagaimana? Apakah poin-poin diatas terdengar familiar? Jika jawabannya iya, cobalah sebisa mungkin untuk menghidari perilaku-perilaku tersebut. Ingat, be brave, be yourself, and be a perfect gentleman. Good luck fellas!