Pamor WeChat mungkin nggak se-booming Whatsapp, BBM atau Line. Tapi, jangan pernah memandang sebelah mata apps super unik ini. Yup, selain penggunanya yang cukup banyak dan dominan di beberapa negara, WeChat punya banyak fitur unik yang nggak ada di aplikasi chat lain. Need proves? Here you go!

QR Codes

Mau adding friend lebih praktis? WeChat menyediakan fitur QR Code. Jadi, hanya perlu scanning kode kotak-kotak kecil ini maka secara langsung si pemilik kode bakal ada di contact list. Nggak perlu ribet mencatat nomor yang panjang itu. For you information, fitur ini juga ada di BBM.

Shake

Semua kontak di friend list lagi unavailable nih. Don’t worry, karena WeChat bakal memperkenalkan deretan teman baru dengan cara yang mudah banget. Yup, pakai fitur shake! Cukup aktifkan fungsi ini kemudian seseorang bakal muncul. Selanjutnya terserah deh, tapi lebih baik kasih greeting. Bisa jadi alternatif cari gebetan baru tuh!

Friend Radar

Fungsinya sama-sama mencari teman baru tapi caranya juga nggak kalah unik. Fitur ini memungkinkan loe untuk mengetahui siapa aja yang tengah aktif WeChat dan lokasinya berdekatan denganmu. Radar bakal memunculkan nama dan profile picture yang bisa loe pantau. Another way to find another girl!

Walkie Talkie

Fungsinya hampir sama seperti Push to Talk pada smartphone. Bedanya di WeChat loe bisa melakukan ini secara bersamaan atau group. Bisa banget dipakai ketika main games seperti paintball atau sejenisnya. Nggak perlu bawa HT yang berisik!

Drift Bottle

Fitur ini boleh dibilang adalah yang paling menarik di WeChat. Drift bottle memungkinkan loe untuk mengirim pesan ke user antah berantah, baik berbentuk teks maupun voice. Tentu aja loe juga bisa menerima pesan anonymous yang sama. Seru, kan?

Masih pakai chat apps yang gitu-gitu aja? Install WeChat, yuk! Nggak cuma saling berbalas pesan, lewat aplikasi ini loe bisa melakukan banyak hal seru. Try it!