Kalau tahun lalu loe merasa kurang aktif di media sosial, mungkin tahun ini loe harus mempertimbangkan untuk memulai main-main di dunia digital bro. Nggak ada ruginya kok, asal loe tetap di jalan yang benar. 

Nah, kalau loe emang mau memulai branding diri loe di media sosial, pastinya loe butuh gadget dong. Nih beberapa yang loe butuhkan untuk jadi kekinian di media sosial!

1. Smartphone

Tahap awal untuk eksis di dunia digital tentu saja dengan punya smartphone. Loe nggak mungkin bisa main Instagram dengan handphone Nokia jadul.

Pilih ponsel pintar setidaknya yang medium high class. Jadi foto-foto loe juga kelihatan like-worthy di Instagram. Flagship dari Samsung, LG atau iPhone bisa jadi pilihan.

2. Action Cam

Posting-an di media sosial kadang-kadang butuh kenekatan. Kalau loe termasuk yang berani melakukan hal-hal "berbahaya" dan direkam, loe wajib punya action cam.

Rekam aktivitas berbahaya loe dari sudut pandang loe sendiri. Upload ke media sosial dan jadi eksis deh. Kamera aksi sejenis GoPro wajib loe bawa ke mana-mana.

3. Drone

2017 is all about flying a drone bro! Kalau loe sudah punya gadget yang satu ini, loe bisa jadi paling keren deh di media sosial. Bawa drone loe ketika sedang jalan-jalan dan rekam perjalanan loe selama beberapa detik dari atas udara. Supercool!

Coba kepoin Lazone.ID dan cari artikel-artikel tentang drone yang mungkin pas buat sehari-hari loe.

4. Kamera Mirrorless

DSLR mungkin sudah mulai ditinggalkan oleh mereka yang aktif di media sosial. Mirrorless jadi pilihan utama terkait kemudahan untuk sharing foto ke ponsel.

Beberapa brand yang merilis kamera mirrorless bisa jadi pilihan loe. Seperti Fujifilm, Panasonic atau Sony pasti bikin foto loe jadi lebih oke untuk di-upload ke Instagram.

5. Kamera 360

Sekarang lagi masanya orang gandrung sama headset VR. Supaya perjalanan loe lebih terasa real ketika ditonton oleh para follower, rekam semuanya dengan kamera 360.

Samsung Gear 360 bisa jadi pilihan walaupun body-nya agak terlalu gendut. Kalau nggak LG 360Cam dan Ricoh Theta+ juga not bad.

Nah selamat eksis mumpung masih awal tahun!