banner-ads

Walaupun sudah berganti tahun, game jadul selalu punya pesona tersendiri. Apalagi permainan di ponsel lama yang mungkin agak susah untuk ditemukan saat ini.

Bersyukur nih bro ada developer game yang "menghidupkan" kembali game-game jadul itu. Jadi walaupun loe punya iPhone atau Android kekinian, loe tetap bisa memainkannya.

Ini beberapa list game-nya:

1. Snake '97



Pemilik ponsel Nokia 3315 atau 3310 pasti akrab sama game ini. Ular-ularan yang bergerak di dalam kotak kecil memakan titik-titik berkedip dan semakin panjang.

Walaupun game ini sederhana, tapi tetap seru. Apalagi kalau ukurannya sudah panjang banget sementara ruang geraknya terbatas. Game ini gratis bisa loe download di AppStore atau PlayStore dengan keyword 'Snake '97: retro phone classic'.

2. Metal Slug



Ding-dong sekarang mungkin udah jarang loe temukan. Jadi agak susah juga kalau kangen dengan game Metal Slug. Tapi tenang aja, loe masih bisa mainin ini di mobile device lo dengan harga sekitar Rp 30 ribuan.

Search aja di PlayStore atau AppStore dengan keyword 'METAL SLUG 3'.

3. Space Invaders



Mungkin ini adalah game tembak-tembakan di luar angkasa paling jadul dan cupu yang pernah ada. Tapi nggak mengurangi keseruannya. Space Invaders sekarang tersedia untuk iOS dan Android. Coba aja search nama game-nya dan bayar Rp 60 ribuan untuk ini.

4. RollerCoaster Tycoon Classic



Kembali merasakan jadi pemilik taman hiburan superbesar tapi dengan feel yang klasik? Bisa. RollerCoaster Tycoon kembali muncul di iOS dan Android dengan tampilan yang persis sama dengan versi jadulnya.

Atari, developer game ini, membuat game ini tetap terasa vintage dengan menu-menu yang lebih nyaman untuk dimainkan di ponsel. Game ini dijual Rp 72 ribuan.

5. Mega Man X



Mega Man populer banget di zaman dulu. Sekarang game ini bisa dimainkan di iOS dengan cukup membayar Rp 64 ribuan aja. Sayangnya game ini nggak tersedia untuk Android nih bro.