Kaca mata sekarang memang sudah jadi bagian dari style. Bahkan yang punya mata normal pun sering menggunakan kaca mata berlensa normal hanya untuk bergaya. Ah tapi mereka nggak tahu gimana ganggunya kaca mata buat yang bermata minus.

Walaupun berguna, kadang-kadang kaca mata ini mengganggu juga. Beberapa hal di bawah ini misalnya pasti cuma bisa dimengerti oleh mereka yang berkaca mata:

1. Susah nonton sambil tiduran.



Weeend kalau nggak ada jadwal jalan memang paling enak nonton Netflix atau HBO. Kalau nggak ya streaming dari laptop. Yang kedua sih asyik banget kalau dilakukan sambil tiduran. Nah masalahnya kalau pakai kaca mata, nonton sambil tiduran nggak seasyik yang nggak pakai kaca mata.

Salah satunya nggak bisa mengubah posisi dengan leluasa. Apalagi kalau posisi menyamping sambil berbantalkan lengan. Pasti kepentok terus tuh kaca mata dan bikin tulang idung sakit.

2. Dikit-dikit kotor, bentar-bentar harus dibersihkan.



Karena berguna sekaligus untuk melindungi mata dari debu, kaca mata otomatis jadi hal pertama yang kotor. Jadi harus dibersihkan secara rutin. Sehari bisa berkali-kali. Apalagi kalau udah kena cipratan air waktu ke toilet. Ribet!

3. Bye-bye berenang dengan tenang.



Kalau loe punya minus tinggi otomatis burem kalau nggak pakai kaca mata. Hal ini bikin loe mikir berkali-kali untu berenang. Karena nggak wajar berenang dengan kaca mata minus, bukan kaca mata renang. Walaupun sebenarnya kalau loe cuek aja sih nggak masalah. Tapi ya aneh aja. Nggak bisa berenang dengan tenang dan leluasa karena penglihatan yang kabur.

4. Kegencet helm.



Kalau loe berakivitas dengan menggunakan motor otomatis loe harus pakai helm. Tapi helm dan kaca mata terkadang bukan kombinasi yang klop. Kadang-kadang bagian sisi kiri dan kanan dalam helm bisa mentok sama gaganng kaca mata yang bikin sensasi nggak nyaman. Apalagi kalau helm-nya full face.

5. Kaca mata double di bioskop.



Paling sebel kalau nonton film IMAX 3D atau Real 3D di bioskop. Karena itu artinya loe harus menggunakan dua kaca mata di saat yang bersamaan. Kaca mata minus loe plus kaca mata 3D dari bioskop. 

Boro-boro bisa pakai VR atau Oculus Rift deh kalau kayak gini. Kaca mata 3D bioskop aja ribetnya minta ampun!