Film yang bagus itu nggak cuma karena faktor sutradara, pemain, atau crew nya aja, yang juga cukup mempengaruhi sebuah film itu keren apa nggak adalah tempat atau lokasinya. Pasti udah pada nonton serial Harry Potter kan? Keren banget yah, berasa real nyata gitu. Nggak Cuma film fiksi aja nih yang tempatnya bagus, coba liat Paris atau Venesia, match banget kan sebagai tempat pengambilan film bergenre romance.

Untuk kamu yang bermimpi mengajak kekasih hati berkencan, banyak nih rekomendasi tempat romantis dan pastinya pernah dijadiin tempat pengambilan film. Berikut ini nih daftar tempatnya.

Tuscany, Italia
Diklaim merupakan tempat dengan pemandangan tercantik di Italia, Tuscany selalu mendatangkan banyak pengunjung tiap tahunnya. Terletak di daerah Italia tengah, tempat ini beneran keren.

Sering dijadikan lokasi pengambilan film, salah satunya Under The Tuscan Sun yang dibintangi oleh Diane Lane. Cerita dalam film ini bener-bener mengeskplorasi keindahan Tuscan, misalnya ketika Frances Mayes yang diperankan oleh Lane tinggal di sebuah villa keren di Cortona, Arezzo. Kemudian Mayes mengunjungi banyak tempat seperti Florence, Aresso dan Siena. Siena sendiri dikenal dengan pemandangannya yang keren.

Paris, Perancis
Paris emang pas banget disebut kota romantis, dengan suasana kota yang indah, lampu-lampu kota yang dengan keren menghiasi jalanan di kota Paris, maka tak jarang banyak seniman film yang menjadikan Paris sebagai background tempat pengambilan film.

Salah satu film yang menjadikan paris menjadi terkenal adalah Amelie, film bergenre komedi romantis itu benar-benar menunjukkan sisi keindahan Paris, misalnya kawasan daerah Montmarte, Notre Dame dan Port des Arts yang udah terkenal karena ribuan gembok cintanya. Layak nih dikunjungin buat tempat beromantis ria.

Kyoto, Jepang
Kyoto emang tempat yang keren, seperti yang ada di cuplikan film Memoirs of a Geisha, di situ terlihat bangunan-bangunan unik misalnya Fushimi Inari Taisha, Kuil Yoshimine-Era, Kuil Kiyomizudera, Gion, dan Geian Jingu, pokoknya cuma Jepang nih yang punya beginian.

Pada adegan pembukaan film Memoirs of a Geisha terlihat Kuil Inari Taisha yang keren banget. Kuil ini terkenal dengan tori atau gerbang yang berderet panjang. Nggak cuma di film aja nih Kyoto jadi background pengambilan gambar untuk film, banyak anime Jepang pun mengambil setting di sini. Layak nih buat dikunjungi!

Laut Aegean, Yunani
Nggak cuma kota aja lho yang dijadikan tempat pengambilan film, gunung, laut, pantai pun sering banget muncul sebagai latar sebuah film, salah satu yang paling keren adalah Laut Agegean di Yunani. Di jadikan sebagai latar untuk film Mama Mia, film ini juga nggak cuma Pantai Aegean aja tapi sebagian kota Yunani.

Tempat yang dijadiin tempat pengambilan film Mama Mia ini adalah daerah pesisir disekitar laut Aegean yang pastinya gokil banget pemandangannya, ada juga pantai Milia, Skopelos, Damhouar, Pulau Sporades dan Agious Ioannis Chapel. Keren banget deh pokoknya.

Wicklow, Irlandia
Nggak cuma Paris yang terkenal sebagai kota bertema romance, tapi di Irlandia juga ada tepatnya di Wicklow. Dengan pemandangan alam yang keren, serta hewan dan tumbuhan yang dijaga, karena Wicklow ini juga merupakan daerah konservasi yang dilindungi di Irlandia.

Oleh karena keindahannya, tempat ini pun juga dijadikan latar sebuah film lho, judulnya P.S. I Love You, sebuah film drama romantis yang dibintangi salah satu aktris peraih oscar Hilary Swank. Jalan-jalan ke sini sama gebetan bakal ngasih memori yang nggak terlupakan.

Semoga ulasannya bermanfaat ya.