Pandemi Covid-19 segera berakhir. Oleh karena itu Lo harus tambah semangat dan Lo harus tetap berusaha untuk menjadi orang yang sukses.

Berikut ini 5 tips #Suksescarague jelang endemi yang dilansir dari communiquepr:

1. Atur Waktu Dengan Baik

Baca Juga: Mau THR 3 Juta Rupiah? #TukarLAngsung Sekarang!





Karena aturan work from home dan work from office selalu berubah, buat strategi dan pastikan Lo memiliki waktu yang dibutuhkan untuk memberikan pekerjaan yang sangat baik. Ini akan memungkinkan Lo untuk memberikan hasil pekerjaan yang lebih maksimal dan merasa bangga dengan hasil tersebut.

Salah satu metode yang disarankan untuk mengatur jadwal Lo yaitu 'timeboxing'. Untuk ini, Lo bisa membaca 'The Art of Timeboxing: How Budgeting Time Can Boost Productivity' untuk melihat bagaimana Lo dapat secara visual mengatur jadwal dan merencanakan beban kerja selama seminggu.


2. Advokasi Diri Lo Sendiri

Lo udah kerja keras tapi nggak pada pengakuan yang layak? Meskipun pengakuan di tempat kerja tidak selalu muncul dalam bentuk bintang emas atau kenaikkan gaji, tapi penting banget untuk mengenali harga diri Anda sendiri dan mengadvokasi diri sendiri.

Kalau ada skill Lo yang unggul dalam karier Anda, pelajari cara mengadvokasi secara lisan untuk tujuan Lo dan kerja keras yang Anda lakukan untuk mencapainya.

Mungkin lo bakal dianggap cari muka ketika mengadvokasi diri kita sendiri, tetapi begitu Lo melakukannya, orang-orang akan mulai mengakui Lo atas dorongan dan kesuksesan Lo.

Lo bisa mengambil langkah lebih jauh dengan mengkomunikasikan berbagai bidang di mana Lo ingin mendapatkan keahlian dan bagaimana orang-orang di sekitar Lo dapat mendukung Lo. Jika Lo mendapat kesempatan untuk bertatap muka dengan manajer, bersiaplah dengan beberapa keterampilan yang ingin Lo tingkatkan.


3. Kembangkan Network



Nggak hanya di masa pandemi, sangat penting untuk membangun jaringan pribadi Lo. Delapan puluh persen pekerjaan bisa sukses melalui koneksi pribadi dan profesional. Selalu sempatkan waktu untuk mencari hubungan yang positif dengan rekan kerja dan mereka yang memiliki minat yang sama dengan Lo. Ini tidak hanya akan menyenangkan tetapi memungkinkan Lo punya hubungan yang saling menguntungkan.

Salah satu cara mudahnya yaitu melalui LinkedIn, mencari orang-orang di bidang keahlian Anda yang memiliki minat yang sama, dan terhubung. Dengan usernya yang udah jutaan, Lo pasti bisa menemukan seseorang yang mencari hubungan yang saling menguntungkan di bidang yang sama. Memiliki keterampilan dan kepercayaan diri untuk membangun dan tetap terhubung dengan kuat dalam jaringan Lo tidak mudah, tetapi itu akan membantu Lo  mendapatkan perspektif dan bimbingan dari luar sambil membuka pintu baru.


4. Selalu Mendukung Tim



Biasanya kita terjebak dengan pola yang ternyata mementingkan diri sendiri. Cobalah biasakan setiap hari untuk mendengarkan masalah atau tantangan yang lagi dihadapi tim Lo dan coba untuk ikut membantu menemukan solusi. Mungkin masalah itu tidak ada hubungannya dengan job desc lo tapi dengan begitu Lo bisa membangun reputasi sebagai pemecah masalah.

 
5. Keluar dari Zona Nyaman



Kalau kata Eleanor Roosevelt, "Lakukan satu hal setiap hari yang membuatmu takut." Mungkin lo saat ini lo sudah nyaman banget dengan pekerjaan Lo, tapi kalau Lo tidak belajar sesuatu yang baru itu bakalan menghambat perkembangan karier Lo.

Ini bukan berarti lo harus resign lho ya. Lo bisa meminta ke atasan Lo untuk sebuah proyek baru, mempelajari teknologi baru, atau job desc baru.

Meskipun Lo sudah menerapkan lima tips di atas tidak secara otomatis membuat Lo karir cepat sukses. Dengan kondisi saat ini yang serba terbatas, Lo harus bisa konsisten kerja keras, bijaksana dalam mengambil tindakan, mengembangkan skill baru demi mengembangkan karir Anda. Tips di atas pun dijamin bisa membantu Lo untuk bisa menemukan #Suksescarague versi Lo sendiri.