Talkmen.com --- Fakta-fakta sederhana seputar kulit pria yang penting untuk diketahui.

Tahukah Anda bahwa shaving tidak perlu dilakukan secara rutin?   Skin grooming adalah hal penting bagi banyak pria. Do it right.

Tidak hanya bagi kaum wanita, grooming telah menjadi bagian penting bagi banyak pria, terutama pada bagian kulit. Banyak cara dan metode yang dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat, namun kebanyakan pria tidak mempelajari beberapa fakta dasar dari skin grooming itu sendiri. Berikut beberapa fakta tentang kulit yang perlu Anda ketahui:

Sunglasses bukan hanya pelindung mata, namun juga kulit

 

Umumnya, pria yang berada di usia late twenties akan mulai diganggu oleh keriput di sekitar mata dan itu merupakan hal normal. Maka jika Anda banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, sangat penting untuk memiliki dark sunglasses. Selain untuk melindungi mata dari teriknya sinar matahari, sunglasses juga dapat membantu memperlambat kerutan di mata atau yang juga dikenal dengan nama crow's feet.

Gunakan cara alami untuk menghilangkan bekas luka

 

Bekas luka kadang dapat mengganggu, dan Anda perlu cara natural untuk menghilangkannya. Gunakan madu asli, dan Anda harus lebih hati-hati ketika memilih jenis madu yang dijual di pasaran. Madu dapat beraksi bagai antiseptik, membunuh bakteri bahkan mempercepat proses penyembuhan luka.

Jerawat tidak disebabkan oleh kulit yang kotor

 

Biasanya jerawat bisa terjadi karena masalah hormon. Pertumbuhan level testosterone adalah perihal yang natural bagi pria yang beranjak dewasa. Testosterone akan memicu produktivitas minyak yang membangun jerawat berukuran kecil. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan produk pembasmi jerawat yang mengandung salicylic acid atau benzyl peroxide.

Aturlah shave timing Anda

 

Jika Anda adalah jenis pria yang melakukan shaving secara teratur, maka Anda perlu melakukan jeda sejenak. Berilah waktu bagi rambut di sekitar janggut dan kumis untuk tumbuh. Hal itu dapat membantu melindungi pori-pori Anda dari serangan kotoran yang datang dari debu atau yang lainnya.

Lakukan grooming sesederhana mungkin

 

Proses dalam grooming memang sangat luas, maka Anda perlu membuatnya lebih sederhana dan tidak merepotkan. Namun jika Anda berpikir bahwa kata "sederhana" di sini berarti Anda dengan mudah menggabungkan penggunaan bodywash dengan shampoo, maka Anda salah pengertian. Panduan groomingyang simple dan penting adalah pilihan tepat yang bisa Anda lakukan secara rutin.

Menggigit kuku adalah hal fatal

 

Percaya atau tidak, kebiasaan menggigit kuku dapat kulit dapat berakibat buruk bagi kulit Anda. Ini juga berlaku jika Anda terbiasa menggigit bagian kulit kering di sekitar kuku, yang akan membuka lubang di kulit Anda sehingga kulit Anda akan mudah diserang virus. Kebiasaan ini juga berpengaruh dari segi manners, tidak ada wanita yang menyukai pria yang gemar menggigit kukunya.