Mengutip salah satu ungkapan paling populer tahun 90an, ‘emang beginilah cinta, deritanya tiada akhir’. Well, kalimat tersebut emang benar dan telah dibuktikan banyak orang khususnya yang mengalami nasib cinta jarak jauh. Membicarakan tentang hal tersebut, mungkin nggak ada yang lebih mengerti sakitnya memiliki cinta jarak jauh selain pasangan kasmaran asal China ini.

Menjalin cinta emang udah harus siap dengan segala risikonya, termasuk ketika harus menjalin long distance relationship (LDR). Tapi dari jajaran cerita cinta LDR mungkin nggak ada yang yang ngenes dibandingkan dua orang China ini. Cinta membuat mereka harus terpisah jarak selama delapan tahun. Bisa dibayangin nggak gimana beratnya?

Bahkan si pria lewat akun Weibo-nya pernah mengunggah sebuah foto yang menunjukkan tumpukan tiket yang mungkin jumlahnya ratusan. Artinya sang pria pernah mengunjungi si kekasih hatinya sebanyak jumlah karcis tersebut.

Seperti masalah yang sering dialami para pejuang LDR, pasangan ini pun sering bertengkar. Bahkan udah ada 69 kali kata putus yang dilontarkan mereka. Delapan tahun terpisah dan berusaha bersama, hal seperti ini pun sepertinya sangat susah buat dihindari. Tapi akhirnya perjuangan mereka pun harus berakhir.

Bad endings? Nggak sama sekali! Ternyata mereka putus sebagai pacar untuk kemudian menikah. Akhirnya perjuangan berat selama delapan tahun pun terbayar lunas dengan sebuah ikrar sehidup semati. Very cool, isn’t it?

Well, mungkin kamu juga mengalami LDR walaupun mungkin nggak ekstrim mereka. But, trust yourself! Jika delapan tahun aja bisa bersatu kenapa kamu bisa mudah nyerah? Fight for your love, Guys!