Talkmen.com --- Destinasi liburan extreme yang bisa Anda coba.

Karena menyembuhkan stres tidak hanya dilakukan dengan bersantai di pantai.   Daftar di bawah ini bisa menjadi alternatif jika destinasi yang ditawarkan saat ini sudah terlalu biasa untuk Anda.

Travelling adalah salah satu penyembuh stres paling ampuh dari aktivitas sehari-hari yang padat. Anda bisa melakukan banyak hal seperti mengunjungi pantai atau tempat wisata lain. Namun jika Anda telah bosan dengan semua destinasi yang terlalu sering ditawarkan, TalkMen akan memberikan kepada Anda tujuh alternatif aktivitas tidak biasa yang bisa Anda lakukan untuk berlibur.

Cycling at Death Road of La Paz, Bolivia

 

Memicu adrenalin adalah hal yang harus Anda lakukan sebagai seorang pria sejati. Jika Anda sudah biasa dengan bungee jumping atau olahraga ekstrim lain seperti paralayang, maka Death Road di La Paz, Bolivia telah menantikan kedatangan Anda. Apa yang membuat banyak orang tertarik untuk berpetualang di tempat yang bisa menyebabkan Anda kehilangan nyawa?

Sensasi menuruni jalan sekitar 1.200 m ke bawah kaki gunung menggunakan sepeda di jalan paling berbahaya di dunia memang tidak terkalahkan. Anda akan merasakan dinginnya puncak area setinggi 4.700 m yang membuat badan Anda beku, hingga terus turun ke area dengan hawa yang sama sekali berbeda. Perjalanan selama dua atau tiga jam dari puncak La Paz akan membawa Anda pada cuaca hangat yang menyenangkan.Walaupun terkenal berbahaya, aktivitas Death Road Cycling di La Paz ini cukup teroganisir dengan adanya ratusan travel agency yang siap menemani perjalanan Anda di sebuah jalanan kematian yang penuh tantangan.

Sandboarding Yogyakarta

 

Skateboard mungkin sudah cukup mainstream di Indonesia. Ingin merasakan sensasi lain dari seni meluncur di atas papan? Sandboarding memang belum banyak dikenal di Indonesia karena komunitasnya sendiri hanya ada satu di Indonesia dengan tempat latihan di Gumuk Pasir Parangtritis, Yogyakarta.

Anda akan memakai peralatan yang mirip saat hendak melakukan skateboarding, hanya berbeda arena.Pasirnya sendiri memiliki ketinggian yang variatif, mulai dari 5 hingga 15 m. Di negara lain seperti Australia dan Mesir, olahraga ini telah ditanggapi secara serius. Bahkan kejuaraan tahunan bernama Sand Master Jam di Oregon, AS masih aktif diadakan sejak digelar pada  1996.

Riding the Kingda-Ka, New Jersey

 

Kingda-Ka adalah nama dari roller coaster tertinggi dan tercepat di dunia. Bayangkan, Anda akan berkendara dalam sebuah wahana yang memecahkan rekor dunia dengan kecepatan dari 0 menuju 250 kmph yang mampu ditempuh hanya dalam waktu 3,5 detik!

Berputar liar ketika menaiki Kingda-Ka akan membuat Anda sangat pusing bahkan jika Anda telah biasa menaikiroller coaster lain. Jadi pastikan tidak mengkonsumi makan siang sebelum menaiki Kingda-Ka, or you know why.

Rafting Futaleufu River, Chile

 

Apa yang ditawarkan Sungai Futaleufu dibandingkan lokasi rafting lainnya? Walaupun tidak ditetapkan secara resmi, namun telah banyak yang mengatakan bahwa Futaleufu merupakan salah satu sungai terbaik di dunia.Well, pernyataan tersebut tidak bisa ditolak mentah-mentah karena Futaleufu memiliki view yang sangat menakjubkan dengan air yang jernih.

Dikelilingi oleh pegunungan yang cantik, rafting di Futaleufu memiliki beberapa level kesulitan dengan seksi yang berbeda, tergantung tawaran paket dari travel agency yang Anda pilih. Paket Full Day adalah yang paling menarik dengan menempuh jarak sekitar 20km di level IV dan V dengan waktu tempuh sekitar 6 jam.

Dune Bashing, Qatar

 

Doha sebagai ibukota dari Qatar saat ini sedang berkembang pesat, dipenuhi oleh hotel dan restoran mewah. Untuk mendapatkan sesuatu yang beda, Anda bisa berkendara sejauh 45km dari Doha menuju Masaieed untuk mendapatkan pengalaman yang dikenal dengan nama Dune Bashing.

Dune Bashing menawarkan off-road adventure di padang pasir yang luas. Tugas pertama sang driver adalah sedikit mengempiskan ban agar mobil 4WD lebih mudah melakukan manuver. Tugas Anda hanya satu: Fasten yout seatbelt, cause it's gonna be a bumpy ride!

Tracking the Ho Chi Minh Trail in Vietnam

 

Vietnam War merupakan salah satu perang paling bersejarah di dunia. Banyak kisah di dalamnya, termasuk perjuangan para Vietkong untuk memasok supply seperti senjata saat perang sedang berlangsung. Menelusuri jejak ini akan membangkitkan adrenalin karena kebanyakan turis melakukannya dengan sepeda motor.

Di depan mata telah tersedia perjalanan selama lebih dari 10 hari untuk ditelusuri. Medan yang akan Anda lewati bermacam-macam, mulai dari hutan belantara yang masih alami, turun naik pegunungan, hingga menembus sungai yang cukup dalam. Pada musim kemarau, biasanya sang pemandu akan mengajak Anda untuk menyaksikan peninggalan perang seperti kepingan pesawat hingga bom yang banyak bertebaran.

Mount Khuiten, Mongolia

 

Mount Khuiten memang terlihat kecil jika dibandingkan dengan Everest atau K2, namun tingkat kesulitan untuk mencapai puncak gunung ini tidak bisa diremehkan. Berdiri tegak setinggi 4.374m, Khuiten berada di perbatasan tiga negara yaitu Cina, Rusia dan Mongolia.

Keramahan dari para penduduk maupun sesama pengunjung yang biasanya mengembara dari Kazakhstan terkenal menarik selain pemandangan luar biasa yang akan menemani Anda sepanjang jalan menuju puncak.  Tidak ada yang bisa melupakan Khuiten setelah mengunjunginya, so you obviously have to feel this experience.