Talkmen.com --- Terlepas dari fakta bahwa Anda seorang traveller atau tidak, sensasi bersenang senang di belahan Bumi yang jauh harus Anda rasakan.

banner-ads

Life's short. Twenty-something adalah fase usia yang vital, dimana langkah-langkah yang Anda ambil akan menentukan masa depan Anda. Terdengar berat, namun di antara semua ambisi perbaikan masa depan, Anda perlu bersenang-senang dengan cara paling maksimal. Think about it, Anda akan semakin tidak memiliki kesempatan di usia tiga-puluhan karena tanggung jawab telah semakin besar. Rencanakan trip gila dan luar biasa, dan Anda bisa mencoba salah satu dari tujuh alternatif yang TalkMen tawarkan di bawah ini:

Road trip bersama teman-teman terbaik

Sumber: joeforamerica.com

Perjalanan menggunakan pesawat adalah pilihan pertama ketika mengadakan perjalanan baik untuk keperluan bisnis atau liburan. Bagi yang sudah biasa menggunakan pesawat, Anda harus mencoba sensasi menelusuri jalanan terutama jika Anda pergi berlibur bersama teman-teman Anda. Namun teman untuk melakukan road trip harus dipilih dengan baik, mengingat Anda akan bersama mereka selama berhari-hari, tergantung jarak tempuh perjalanan Anda. Jangan lupakan peta dan sering-seringlah menepi untuk beristirahat agar tidak terlalu letih saat sampai di tujuan. Tidak perlu melakukan road trip di Eropa atau Amerika, Anda bisa mengeksplorasi keindahan negeri sendiri dengan keindahan terpendam yang tidak pernah Anda sangka sebelumnya.

Berpetualang di Asia Tenggara

Sumber: thetraveladventure.co.uk

Asia Tenggara bisa dibilang kaya dengan petualangan, termasuk negeri kita sendiri. Beberapa negara lain seperti Vietnam atau Laos juga tak kalah hebat. Salah satu yang bisa dilakukan adalah menelusuri Indochina yang terdiri dari Kamboja, Laos dan Vietnam selama kurang lebih dua bulan. Aturlah rute dengan baik sebelum melakukan perjalanan panjang penuh petualangan ini.

Dengan menaiki kereta dari Bangkok, Anda bisa menembus perbatasan Kamboja dengan jarak tempuh selama 6 jam, kemudian menumpang truk menuju Siem Reap untuk mengunjungi area utama dari Angkor. Habiskan waktu tiga hari untuk mengagumi sisa-sisa kejayaan Khmer dengan menelusuri 29 km ke utara untuk menuju kuil Banteay Srei, dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan kapal ferry hingga Phnom Penh. Rute ini sangat panjang hingga akhirnya Anda kembali ke Bangkok menggunakan bus di Ubon Ratchathani.

Berkeliling Eropa menggunakan Eurorail sendirian

Sumber: glocalgirl.com

Berkelliling Eropa dengan kereta api bisa menjadi pengalaman yang menakjubkan, terutama jika Anda menginginkan perjalanan yang damai dan penuh pengalaman unik tanpa ditemani siapapun. Anda pasti pernah mendengar sebuah quote berbunyi: "Sometimes, you need to be alone. Not to being lonely, but to enjoy your free time being you and yourself"? Well this is it. Salah satu cara terbaik adalah mengunakan Eurorail, yang bisa mengantarkan Anda untuk mengunjungi puluhan kota-kota dari puluhan negara di Eropa.

Namun ada banyak yang perlu diperhatikan sebelum Anda melakukan perjalanan dengan Eurorail. Salah satunya adalah dengan memperhatikan rute perjalanan dengan benar, karena hal ini bisa membantu Anda menghemat ongkos perjalanan.

Menghadiri festival musik kelas dunia

Sumber: pagesdigital.com

Ada banyak pilihan festival musik yang biasanya diadakan saat musim panas. Glastonbury di Inggris adalah salah satu yang legendaris dan telah diadakan sejak 1970 silam.  Amerika Serikat memiliki festival terbanyak, mulai dari Lollapalooza di Chicago, kemudian ada Coachella di California dan masih banyak lagi. Di Australia ada Big Day Out, yang tahun depan akan menghadirkan Pearl Jam hingga Toro Y Moi. Akan sangat menyenangkan ketika Anda bisa berkumpul bersama puluhan ribu fans musik lainnya dengan menyaksikan penampilan band dan musisi favorit.

Menjelajahi Himalaya

Sumber: yourtakeontravel.com

You're not a real adventurer until you climb this God's masterpiece. Terletak di perbatasan Nepal dan Cina, pegunungan Himalaya yang memiliki ketinggian 8.848 mdpl adalah salah satu tantangan terbesar di muka bumi bagi para pecinta alam. Pegunungan Himalaya merupakan tempat yang sakral, walaupun saat ini akses untuk menjelajahi Himalaya semakin dimudahkan. Ada banyak travel agent yang akan memandu Anda berpetualang di Himalaya, dan bukan berarti adanya guide akan mengurangi serunya menaiki salah satu pegunungan paling tersohor di dunia ini.

Seminggu di Pantai

Sumber: ge-tour.com

Pantai adalah jawaban untuk menghilangkan penat dari kehidupan keras di kota. Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan, mulai dari diving atau hanya sekedar menikmati sunset yang indah. Asingkanlah diri Anda di pulau kecil seperti Gili Trawangan, nikmati sensasi hidup tanpa beban dan polusi yang meracuni pikiran. Nikmati liburan Anda dengan maksimal, ajak teman-teman dan orang tersayang untuk menikmati keindahan pantai yang menghipnotis.Have fun, don't think about anything else apalagi tentang pekerjaan. Lupakan sejenak rutinitas yang biasa Anda kerjakan, and be free.

Weekend in Paris with your crush

Sumber: corbisimage.com

Jika Anda menganggap bahwa dinner untuk menambah suasana romantis adalah sesuatu yang ketinggalan zaman, lakukan hal lain yang unik dan tidak biasa dengan soon-to-be-your-girlfriend. Tunjukkan bahwa Anda adalah pria penuh kejutan, penuh pengetahuan dan unik dengan mengajaknya mengunjungi tempat-tempat aneh seperti The Sewer Museum. Anda juga bisa mengajaknya berkeliling Paris menggunakan scooter. Setelah itu Anda bisa menggelar piknik di sekitar Eiffel Tower untuk menikmati suasana romantis, tanpa harus repot mengunjungi restoran mahal. 

Perjalanan yang akan Anda lakukan tentu saja akan membutuhkan biaya, tarifnya akan tergantung dari tujuan Anda. Banyak cara yang bisa dilakukan, menabung misalnya. Atau tempuh cara kreatif lain yang sedikit nekat untuk menantang sejauh mana nyali Anda mampu bertahan. Tujuannya hanya satu; memperbanyak pengalaman karena waktu bersenang-senang di dunia ini tidaklah lama. That's it.