Beneran deh, terlepas dari banyaknya kerusuhan dan demonstrasi, ada banyak juga hal yang bikin bangga dari Indonesia. Salah satunya adalah kopi khas Nusantara yang jadi primadona di Vancouver, Kanada.

Sekarang warga Vancouver bisa menikmati secangkir kopi khas Indonesia dengan harga yang relatif murah. Adalah Nusa Coffee, kedai kopi yang baru dibuka Januari lalu yang menyediakan berbagai menu kopi khas Nusantara.



Nggak main-main bro, kopi Indonesia di Kanada menembus angka rata-rata kopi berkualitas se-Vancouver. Kalau biasanya kopi di sana memiliki kisaran nilai 84-88 poin, kopi racikan kedai kopi Nusa Coffee yang menggunakan biji kopi dari Indonesia bisa menembus angka 94 poin.

Sebenarnya beberapa jenis kopi Indonesia sudah banyak dijual di Amerika Utara. Tapi Nusa Coffee memperkenalkan lebih banyak lagi variasi menu kopi. Kopi Luwak adalah yang paling favorit di sana diikuti Kopi Toraja.



Saat ini Nusa Coffee menyediakan kopi yang berasal dari Jawa, Sumatera, Sulawesi hingga Flores. Kedai kopi ini juga menyediakan banyak makanan tradisional khas Indonesia. Yang jadi favorit adalah pastel atau disebutnya Samosa Indonesia.

Liza Wajong, CEO Nusa Coffee pun secara aktif membantu para petani kopi di Indonesia dengan bermitra bersama mereka. 5 persen penghasilan Nusa Coffee diberikan untuk para petani kopi di Indonesia.

Keren ya!