Siapa yang nyangka jika salah satu perusahaan terbesar di dunia, Google, mempekerjakan seorang wanita cantik. Bukan sebagai model atau pun promotor produk, tapi sebagai hacker yang juga sebagai penanggung jawab keamanan Google.

Adalah Pariza Tabris, perempuan yang juga pakar keamanan Google. Perusahaan IT terbesar ini bahkan mempercayakan sekitar 30 hacker untuk bekerja di bawah kepemimpinan wanita 31 tahun ini. Berkat keahliannya tersebut, Tabriz bahkan diberi julukan Security Princess.

Dalam pekerjaannya, Tabriz bertanggung jawab untuk melindungi produk-produk Google dari serangan apapun, termasuk hack atau cyber crime yang lain. Salah satu produk yang menjadi tugasnya adalah Google Chrome lengkap dengan miliaran penggunanya.

Sebagai seorang hacker, adalah tugas Tabriz untuk melakukan aktivitas ilegal tersebut. Dengan melakukan hal tersebut, ia justru mengetahui kelemahan apa yang masih ada dalam produk-produk Google. Kemudian dengan segera memperbaiki hal yang mungkin menjadi potensi untuk dihack oleh para hacker jahat.

Dengan prestasi yang sangat banyak tersebut, Tabriz berhasil menempatkan namanya dalam jajaran 30 orang berumur di bawah tiga puluh tahun yang berpengaruh di dunia teknologi. Daftar yang dibuat oleh Forbes tersebut juga menempatkan nama Mark Zukerberg.

Meskipun sangat ahli, namun siapa yang nyangka jika Tabriz sebelumnya belum pernah mengerti dunia IT. Sebelum akhirnya ia masuk jurusan teknik komputer di Unversity of Illinois. Wow, keren banget yah wanita yang juga pembuat es krim yang handal ini.