Di antara banyaknya orang Indonesia yang masa kecilnya bercita-cita menjadi astronot akhirnya kesampaian satu orang yang akan pergi ke sana. Pria ini bakal mewakili sekaligus mengharumkan nama Indonesia.

Adalah Rizman Adhi Nugraha, satu-satunya perwakilan Indonesia yang akan diterbangkan oleh NASA. Rizman berhasil lolos seleksi dalam kompetisi AXE Apollo Space Academy dan mengakahkan 83 ribu pendaftar dari seluruh Indonesia dan kemudian dia diberangkatkan ke Florida dan berhasil lolos.

Rencananya dia akan menjalani misi bersama 22 peserta yang terpilih dari berbagai belahan dunia. Saat ini Rizman telah mengikuti pelatihan bersama astronot dunia, Buzz Aldrin, orang kedua yang pernah menginjakkan kaki di bulan.

Dalam pelatihan yang dilakukan di Global Pace Camp, Florida, Rizman dan astronot lainnya diajari mengemudikan pesawat ulang alik Air Combat. pelatihan yang diberikan sama persisi dengan yang dilakukan oleh para astronot.

Tahun ini menjadi kebahagiaan bagi Rizman karena dia bakal diterbangkan pada akhir tahun 2015. Rizman bakal terbang ke luar angksa bersama satu pilot dengan pesawat luar angkasa XCOR Lynx Mark II.