Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok satu ini? Emang bukan artis atau pejabat publik yang suka mondar-mandir di layar televisi, tapi pribadinya dikenal nggak cuma oleh warga Bandung tapi mungkin seluruh Indonesia. Akrab dengan masyarakat, sering bikin inovasi gokil dan juga nggak jarang post tweet lucu, membuat sang wali kota dikenal banyak orang.

Ngomongin soal aksi keren Ridwan Kamil, mungkin loe udah tahu jika pria yang akrab di sapa Emil ini baru-baru aja didapuk untuk membacakan 10 poin Dasasila Bandung di puncak acara KAA kemarin. Pakai bahasa Inggris, Ridwan Kamil terlihat santai dan lancar banget. Nggak cuma itu aksi gokilnya di pertemuan 10 tahunan ini, berikut aksi lain Emil yang bikin bangga.

Sisipkan Hatur Nuhun Dalam Pidato

Melengkapi aksi membacakan Dasasila Bandung, Ridwan Kamil menutup pidatonya tersebut dengan ungkapan Hatur Nuhun atau terima kasih dalam bahasa sunda. Aksi ini pun mendapatkan reaksi positif terutama tweeps. Banyak tuh yang muji aksi Emil yang katanya cukup cerdas dengan memasukkan unsur yang Bandung banget di dalam pidato berbahasa Inggris tersebut.

Naik Ontel Menuju Gedung Merdeka

Di saat pemimpin bangsa-bangsa Asia dan Afrika berduyun menggunakan mobil menuju gedung merdeka, Ridwan Kamil justru tampil sederhana dengan naik sepeda. Sama sekali nggak ngurangin pamornya, malah warga Bandung merasa salut dan lagi-lagi pujian pun disematkan kepada pria ini.

Latihan di Toilet Langsung Lancar

Ada satu fakta menarik kenapa Ridwan Kamil begitu lancar melantunkan Dasasila Bandung padahal audience-nya adalah para kepala negara. Siapa yang menyangka ternyata ia selalu melatih memorinya setiap saat ketika mandi atau ke toilet. Quite simple but works!

Punya kelakuan unik dan revolusioner, Ridwan Kamil sempat digadang bakal menjadi calon presiden Indonesia di masa depan. Hmm, gimana menurut loe?