Selain ponsel dan dompet, headset/headphone adalah benda penting yang wajib dibawa oleh banyak orang. Mungkin loe juga termasuk salah satunya. Apalagi kalau loe introvert, headset bisa jadi adalah temen terbaik yang loe temukan di muka bumi ini.

Tapi walaupun loe ekstrovert, benda ini juga perlu loe bawa ke mana aja bro. Karena suasana di sekeliling loe nggak selalu menyenangkan seperti yang loe harapkan. 

Ini beberapa alasan kenapa loe harus bawa headset/headphone ke mana aja!

1. Mengobati bosan dalam perjalanan.



Kalau loe adalah commuter yang setiap hari menggunakan KRL atau TransJakarta benda ini wajib ada di dalam tas. Karena bisa jadi obat bosan waktu nungguin kereta dan bus datang. Apalagi kalau ada gangguan kereta dan macet di jalan, dengerin musik atau nonton YouTube sambil menunggu kan lebih menyenangkan daripada harus bengong nggak karuan.

2. Bikin kalem di kondisi yang rusuh.



Kadang dalam perjalanan dari tempat tinggal ke kantor ada aja hal-hal yang bikin bete. Minum air putih aja nggak bisa bikin tenang. Mungkin loe juga butuh mendengarkan lagu-lagu yang kalem dan adem untuk bisa naikin mood loe. Karena nggak mungkin memutar musik lewat speaker ponsel, tentu saja di saat seperti ini headset sangat dibutuhkan. Naikin volume-nya dan nikmati setiap beat-nya.

3. "Tenggelam" sendiri di antara selera musik teman kantor.



Loe mungkin termasuk anak kekinian yang update banget sama Billboard 100. Tapi ada kalanya loe ingin mendengarkan lagu yang nggak mainstream, yang mungkin nggak semua orang suka. Pas di kantor, waktu sedang mood mendengarkan grup "antah-berantah" kesukaan loe, daripada diteriakin sama meja sebelah kan mending dengerin lewat headset aja. Bisa dinikmati sendiri daripada cari musuh.

4. Teman tidur.



Tetangga sebelah kamar kosan loe suka berisik sepanjang hari? Lawan aja pake musik. Apalagi kalau weekend ketika loe butuh istirahat, daripada mendengarkan ocehan mereka ataupun musik yang loe nggak suka mending tidur sambil dengerin Coldplay pake headset. Benda ini juga bisa banget jadi teman tidur yang setia. Walaupun nggak bisa diajak cuddling.

5. Solusi di kondisi awkward.



Kalau di sekitar loe sedang banyak orang pacaran tapi loe keliatan sendiri dan merasa awkward dengan kesendirian itu, kayak misalnya lagi antre beli tiket nonton, bolehlah menyelamatkan diri dengan menutup kedua kuping dengan headset. Emang sih keliatannya menyedihkan. Tapi daripada kesel sendiri kan mendingan menenangkan suasana jiwa dengan teman sejati bernama headset ini. Situasi awkward kayak gini kan nggak bisa diprediksi datangnya kapan. Jadi loe selalu punya pelarian deh.