Banyak yang baru dari Kota Bandung. Nggak cuma banyak taman, trotoar yang enak untuk pejalan kaki, dan tempat wisata kuliner yang bagus macem Sky Walk, sekarang ada angkot eksklusif.

Disebut eksklusif karena memang angkot ini beda dari yang lain bro. Angkot ini punya banyak fasilitas yang nggak dimiliki sama angkot manapun.

Kalau soundsystem menggelegar mungkin sudah biasa. Tapi Wi-Fi, charging station, televisi sampai perpustakaan? Cuma Bandung yang punya.

Pemerintah Kota Bandung menyebutnya Angklung. Yang kepanjangannya adalah Angkot Keliling Kota Bandung. Karena fasilitasnya ini, Angklung ongkosnya akan lebih mahal. Mungkin karena ditujukan buat turis juga.

Tarifnya mulai Rp 7000 sampai Rp 12000 tergantung trayeknya. Namun nggak akan lebih dari itu karena tarifnya flat. Naiknya di tempat khusus dan ada jadwal yang teratur. Meski turunnya bisa di mana saja tergantung keinginan penumpang.

Ada sekitar 160 angkot eksklusif yang disediakan untuk berbagai trayek. Dan sopir-sopirnya pun akan dilatih sehingga nggak "begajulan". Selain itu akan diusahakan juga Angklung dengan pembayaran menggunakan e-money.