Kebiasaan masyarakat makin berubah semenjak teknologi makin berkembang. Salah satunya adalah budaya online shopping yang mulai merebak di masyarakat. Belanja lewat internet ini emang mudah banget. Cukup duduk santai di depan komputer, maka barang pun datang sendiri ke rumah. Tapi, mudah bukan berarti sempurna.

banner-ads

Cukup banyak penipuan yang berkedok online shop. Udah lihat barang di web, kirim uang, eh barangnya nggak sampai atau berbeda dari seharusnya. Hal ini pernah dialami oleh pria asal India bernama Krishnamurthy. Entah apa salahnya, smartphone yang dipesan berubah bentuk menjadi batu bata dan sabun!

Nggak usah ditanya apa yang dirasakan Krishnamurthy saat itu. Ia sangat marah dan juga nggak habis pikir dengan yang dilakukan para penjual tersebut. Padahal ia memesan di Snapdeal.com yang udah terkenal dan terpercaya.

Nggak mau rugi, Krishnamurthy pun melaporkan hal ini kepada pihak Snapdeal. Setelah melalui penelusuran mendalam, akhirnya diketahui jika pihak paket pengantar lah yang berbuat usil. Masih belum jelas gimana akhir dari kejadian tersebut, tapi bisa dipastikan si pria India ini nggak bakal pernah memakai sabun tersebut untuk selamanya.

Online shop emang mudah dan menyenangkan, tapi kehati-hatian adalah hal utama yang harus dipikirkan sejak awal. Jangan sampai kejadian ini menimpamu. Be aware, Guys!