Talkmen.com --- Kreasikan tampilan yang lebih menarik dengan jeans Anda. Pemilihan atasan seperti t-shirt hingga blazer menambah variasi style berpakaian Anda.

Jeans tidak melulu berwarna biru, beranikan untuk mencoba pilihan warna seperti coklat, merah bata, atau khaki.

Jeans merupakan salah satu must-have item di lemari seorang pria. Pria mana yang tidak memiliki jeans di lemarinya? Mulai dari jeans dengan potongan klasik, skinnystraight, sampai jeans dengan gaya rebel yang penuh sobekan.

Mencocokkan jeans dengan baju terkadang bukanlah hal yang mudah. Kita tidak boleh sembarangan memilih pasangan yang tepat untuk jeans Anda. Paduan antara atasan, pemilihan warna, bagaimana cara memakainya, semua itu memiliki aturannya sendiri.

Dan yang paling terpenting, event apa yang sedang Anda datangi? Kasual atau formal? Berikut ini adalah tips-tips untuk memaksimalkan penampilan Anda dengan jeans.

 

Dengan T-shirt

Masukkan ke dalam jeans? Tidak. Pastikan bagian bawah T-shirt Anda tidak jatuh di bawah puncak saku jeans Anda.

Cara pakai terbaik: Slim tetapi tidak ketat, seperti kemeja. Jangan ragu untuk melipat bagian mata kakinya.

Warna terbaik: Ketika Anda ada di suasana kasual, warna terbaik adalah biru muda atau biru medium, atau mungkin variasi warna putih dan abu-abu.

Kenakan T-shirt yang tidak terlalu longgar agar gaya Anda terlihat natural.   Dan jangan ragu-ragu untuk melipat bagian bawah jeans Anda.  

Dengan Polo Shirt

Masukkan ke dalam jeans? Tidak. Tidak seperti T-shirtpolo shirt memiliki jenis bahan yang akan menyesuaikan dengan jeans Anda di sekeliling garis pinggang. Bagian lengannya juga akan membuat lengan Anda tampak berisi.

Cara pakai terbaik: Jeans dengan kaki yang lurus. Karena baju Anda lebih pas dengan tubuh Anda, jeans Anda juga harus demikian.

Warna terbaik: Jeans berwarna gelap untuk polo shirt berwarna cerah, putih, atau warna-warna pastel, dan jeansberwarna terang untuk polo yang berwarna gelap.

Tampilan jeans dengan polo shirt yang akan menguatkan shape tubuh Anda.  

Dengan Kemeja Kasual

Masukkan ke dalam jeans? Hampir selalu. Beberapa kemeja kasual dipotong pendek supaya tidak perlu dimasukkan ke dalam jeans Anda. Tapi beberapa kemeja harus dimasukkan juga (tergantung moodpenampilan).

Cara pakai terbaik: Jika Anda tidak menggunakan apa-apa di atas kemeja itu, gunakanlah jeans dengan kaki lurus; jika Anda melapisi kemeja Anda dengan sweater atau jaket, santai saja memilih jenis jeans.

Warna terbaik: Untuk keadaan yang cukup santai, pilihlah warna antara biru medium dan warna biru tua.

Untuk keadaan yang cukup santai, pilihlah warna antara biru medium (denim) dan warna biru tua. Untuk nuansa summer, kemeja lengan pendek dengan warna sedikit colorful tidak ada salahnya.   Paduan jeans dengan kemeja kasual ditutup dengan sweater.  

Dengan Dress Shirt

Masukkan ke dalam jeans? Ya, dan pastikan Anda menggunakan ikat pinggang.

Cara pakai terbaik: Kasual dan santai. Tidak perlu yang terlalu kecil atau skinny.

Warna terbaik: Ini adalah saat terbaik untuk mengganti jeans biru Anda dengan warna coklat, khaki, abu-abu, atau bahkan merah.

Paduan jeans dengan dress shirt. Ingat, jika sudah memakai suspender, pantang hukumnya memakai ikat pinggang.  

Dengan Blazer Kasual

Masukkan ke dalam jeans? Tentu saja! Dan karena Anda akan menggunakan jeans berwarna gelap, ringankanlah dengan blazer berwarna kontras, misalnya putih.

Cara pakai terbaik: Anda memasuki wilayah penuh gaya, di mana Anda membutuhkan jenis pakaian yang lebih pas dengan potongan tubuh Anda. Lipatlah bagian bawah jeans Anda.

Warna terbaik: Semakin gelap warna jeans yang Anda gunakan, semakin variatif paduan yang dapat Anda kenakan.