Kejahatan emang nggak kenal tempat, bahkan di kota yang paling secure dan maju kayak Barcelona. Bahkan rata-rata para penjahat khususnya pencopet di sana bekerja dengan berkoordinasi secara cerdas. Saking banyaknya yang dirugikan atas kejadian tersebut, nggak salah jika kemudian kota rival Real Madrid ini disebut sebagai surganya pencopet. Wih, sampai segitunya!

Mirip kayak di film-film, para pencopet bergerak sangat lihai. Bahkan mereka tahu persis banyak polisi yang menyamar untuk memburu mereka. Hal tersebut tentunya jadi gangguan nggak cuma bagi penduduk lokal tapi juga turis. Duh, Barcelona nggak aman nih, Bro!

Kamu pasti setuju jika Barcelona emang keren banget. Nggak cuma suasananya tapi desain kotanya yang ciamik. Bahkan kota ini makin terkenal ketika menjadi tuan rumah dari banyak event, mulai olahraga hingga musik. Sayangnya, lantaran hal ini dikabarkan jika Barcelona makin berkurang jumlah pengunjungnya.

Kasus pencopetan sendiri makin naik setiap tahunnya. Selama tiga tahun ini kasusnya meningkat sebanyak 18,5 persen dan sepertinya bakal keep growing kalau para aparatnya nggak segera melakukan tindakan besar-besaran.

Yup, hal ini pun udah diupayakan oleh pihak kepolisian kotanya Andres Iniesta tersebut. Selain agar keamanan terjaga, Barcelona ingin mengembalikan reputasi agar nggak banyak wisatawan yang batal berkunjung karena nggak mau dompetnya melayang gitu aja.

Kamu yang sedang berencana mengunjungi kota paling indah di Spanyol ini ada baiknya lebih hati-hati. Sayang banget tuh kalau foto gebetan beserta dokumen pentingmu sampai hilang gitu aja. Be aware, Guys!