Entah apa yang ada dalam pikiran Justin Ross, pria asal Georgia ini tega meninggalkan bayinya di dalam mobil hingga mati. Diketahui Justin mengikatkan sabuk pengaman pada bayi berusia 22 bulan tersebut, membuat bayi malang tersebut nggak bisa meloloskan diri. Bodohnya lagi, saat itu Justin sedang bertukar foto bugil dengan seorang perempuan.

Berdasarkan fakta yang terjadi, pengadilan Amerika Serikat menetapkan apa yang dilakukan oleh Justin adalah pembunuhan tingkat tiga. Hukuman mati siap mengancamnya jika ternyata emang bener Justin melakukannya.

Dalam dakwaan sementara, Justin dituduh melakukan kejahatan bertingkat. Yakni pembunuhan secara keji, penyiksaan anak serta eksploitasi seksual. Pasalnya saat itu Justin kedapatan meminta seorang gadis untuk mengirim foto-foto cabul.

Mendengar dakwaan juri pengadilan yang memberatkannya, tentu aja membuat Justin membantahnya. Justin berkelit dengan mengatakan jika dirinya lupa menurunkan Cooper untuk dititipkan di tempat penitipan anak. Pernyataan Justin didukung oleh pengacaranya yang mengatakan jika hal tersebut adalah kecelakaan yang mengerikan.

Setelah kasus kematian Cooper ini, maka kasus kematian anak yang ditinggal dalam mobil di Amerika Serikat menjadi 26 kasus. Seperti kasus-kasus sebelumnya, jarang banget akhirnya orang tua yang mendapatkan vonis berat karena kelalainnya itu.

Namun pastinya Justin bakal positif mendekam dalam penjara, setidaknya setengah dari hukuman yang bakal didapatkannya.