Lagi hype banget nih batu akik, nggak cuma diminati masyarakat umum aja tapi juga orang-orang terkenal negeri ini. Salah satunya adalah mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono. Yup, Ibu Negara asli Yogyakarta ini ternyata juga punya deretan koleksi gemstone yang keren. Ia bahkan pernah memberikan hadiah kepada salah satu follower Instagram-nya sebuah batu akik Pacitan yang unik dalam sebuah event.

banner-ads

Banyak yang bilang batu akik Pacitan ini sangat istimewa karena berbagai hal. Mulai dari jenis batu yang istimewa hingga khasiatnya sebagai obat penyembuh. Terlepas dari itu, sepertinya gemstone Pacitan ini layak untuk kamu jadikan salah satu koleksi, Guys.

Sebenarnya gaung batu Pacitan udah lama terdengar. Bahkan sebelum booming seperti sekarang ini, para pedagang di sana ngaku penjualan batu Pacitan stabil. Ada berbagai jenis batu mulia yang ada di kota ini, tapi yang jadi primadona adalah tipe kalsedon.

Sekilas bentuknya sama seperti batu kristal biasa, tapi kalsedon sangat bening dengan beberapa titik halus yang tersebar. Warnanya yang sangat beragam membuat banyak orang terpikat, Guys. Mulai dari abu-abu, biru kehijauan hingga coklat gelap. Kalau dilihat dari sejarahnya, kalsedon ini udah dipakai oleh orang zaman dulu. Wih, udah famous dari abad ke abad tuh!

Harganya sendiri sangat beragam, mulai dari ratusan ribu hingga dua jutaan rupiah tergantung dari kualitas. Buat kamu penggemar gemstone, nggak ada salahnya untuk melengkapi koleksimu dengan batu akik asal Pacitan ini. Dijamin nggak bakal mengecewakan kok, karena udah dijual ke seluruh pelosok negeri. So, happy hunting, Bro!