Seseorang berbuat salah dan kemudian dihukum adalah hal yang wajar, pasalnya manusia emang nggak ada yang sempurna. Terlebih, mereka dibekali dengan akal pikiran yang memungkinkan untuk nggak mengulangi kesalahan yang sama. Lain halnya dengan hewan yang hanya memiliki sifat naluriah tanpa sedikit pun kemampuan berpikir.

Tapi, tahu nggak sih, ternyata ada beberapa hewan yang pernah dipenjara lantaran diduga melakukan kejahatan. Padahal jangankan memikirkan hal baik dan buruk, para hewan ini hanya mampu mengikuti sifat naluriahnya sebagai binatang. Nah, berikut adalah beberapa hewan yang pernah merasakan dinginnya jeruji besi.

Kambing rusak mobil polisi

Kejadian aneh ini terjadi pada bulan Juni tahun lalu. Diketahui, tiga ekor kambing dinyatakan bersalah karena melakukan tindakan perusakan pada sebuah mobil polisi yang diparkir. Sempat merasakan kandang khusus, hewan mamalia ini akhirnya berhasil diselamatkan oleh sebuah lembaga sosial perlindungan hewan.

Tendang dua pria, keledai ini ditangkap

Lantaran menendang dua orang pria di sebuah peternakan, seekor keledai ini harus merasakan dinginnya penjara. Untungnya, nggak beberapa lama kemudian, si pemilik menebusnya dengan membayarkan uang ganti berobat sebesar Rp 5,1 juta.

Kambing dipenjara sebab makan bunga

Kambing adalah hewan herbivora yang memakan tumbuh-tumbuhan sebagai sumber energi utamanya. Hal tersebut pun sangat mungkin dilakukannya di manapun, termasuk di taman bunga sebuah museum di Australia ini. Tapi, gara-gara hal tersebut, si kambing bernama Gery ini harus merasakan dinginnya jeruji besi. Si pemilik bernama Jim Dezarnaulds pun harus membayar ganti rugi sebesar Rp 4,6 juta.

Entah apa yang dipikirkan oleh para manusia ini. Padahal mereka tahu pasti jika memberikan hukuman sekalipun, nggak bakal membuat para kambing ini jera.