Sebagai salah satu majalah famous serta punya ulasan paling keren, Time emang jadi acuan para pembaca sejak puluhan tahun yang lalu. Nggak hanya artikel dan tulisannya aja nih, portal berita ini juga punya kebiasaan unik yang juga paling ditunggu para pembacanya. Yup, tiap tahun mereka bakal memilih Sosok Tahun Ini, atau yang biasanya disebut Person of The Year. Nah, siapa yang menyangka jika sepanjang perjalanannya, Time pernah memilih sosok yang bukan manusia.

Nggak percaya nih? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Komputer (1982)

Era 1980 bisa pula disebut era komputer, pasalnya saat itu makin banyak dilakukan penelitian serta pengembangan mesin yang sangat berguna ini. Salah satunya adalah Programma 101 hasil ciptaan ilmuwan asal Italia bernama Pier Giorgio Perotto. Saat itu pula komputer makin banyak digunakan oleh semua orang, hingga akhirnya Time mengangkat alat ini menjadi Sosok Tahun Ini pada tahun 1982.

Bumi Dalam Ancaman (1988)

Nggak hanya benda aja nih, Time juga pernah mengangkat suatu peristiwa atau kondisi menjadi Person of The Year. Seperti yang mereka lakukan pada tahun 1988 dengan mengangkat Planet Bumi Dalam Ancaman sebagai Sosok Tahun Ini.

Anda (You) (2006)

Pada tahun 2006, Time sempat menuai banyak kritik lantaran memilih “Anda” sebagai Person of The Year. Majalah ini menganggap pada tahun tersebut, masyarakat mulai memasuki gerbang era informasi dengan makin padatnya traffic internet.

Meskipun menuai beberapa kritik, langkah Time ini ternyata malah membuat mereka makin eksis dan tetap ditunggu tiap ulasannya.